Breaking News:

eSports

Electronic Arts Akuisisi Pengembang Video Game Esports Simulasi Balap Mobil Formula 1

Electronic Arts segera merampungkan proses akuisisi perusahaan pengembang video game eSports balap simulasi Formula 1, Codemasters.

Istimewa
Penampilan balap simulasi Formula 1 yang dibuat oleh Codemasters. Perusahaan pengembang video eSports itu akan diakuisisi Electronic Arts. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pengembang video game balap simulasi Formula 1, Codemasters, menyetujui rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh Electronic Arts (EA).

Rumor mengenai rencana EA akan mengakuisi Codemasters sudah muncul sejak bulan Desember 2020 dan tinggal selangkah lagi bagi EA untuk mengambil alih perusahaan dari Inggris itu.

EA sendiri merupakan pengembang video game simulasi olahraga FIFA, Madden NFL, dan NHL.

EA sudah memiliki video game bertema balap mobil, yaitu Need For Speed. Akan tetapi, Need For Speed bukanlah video game simulasi balap yang digunakan oleh para atlet eSports balap simulasi.

Pada pertemuan yang digelar Rabu (3/2/2021), sebagian besar pemegang saham Codemasters dikabarkan menyetujui rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh EA.

Masih ada pembicaraan lebih lanjut yang akan dibahas pada pertemuan selanjutnya, 16 Februari mendatang.

Proses akuisisi ini diyakini akan selesai pada akhir kuartal pertama tahun ini, dengan EA menjadi pemilik baru Codemasters.

Proses akuisisi ini juga dikabarkan tidak akan berpengaruh pada pengembangan video Formula 1 terbaru dari Codemasters, F1 2021, yang bakal dirilis pada musim panas tahun ini.

“Kami percaya bahwa ada hal besar yang bisa diraih jika Codemasters dan Electronic Arts bekerja sama. Kami siap membuat video game balap yang inovatif untuk penggemar kami,” ujar CEO EA, Andrew Wilson, seperti dikutip laman Motorsport.

“Industri kami sedang berkembang, kategori video game balap juga sedang berkembang dan bersama-sama kami akan memimpin era baru industri hiburan balap,” tambah Wilson.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved