Berita Jakarta

Dipercaya Pimpin Kota Jakarta Selatan, Anies Tunjuk Isnawa Adji Jadi Plt Wali Kota Gantikan Marullah

Dipercaya Pimpin Kota Jakarta Selatan, Anies Tunjuk Isnawa Adji Jadi Plt Wali Kota Gantikan Marullah. Berikut Alasannya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji meninjau pembersihan saluran air di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (24/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya menunjuk Isnawa Adji sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan terhitung sejak Jumat (5/8/2021).

Sebelumnya, jabatan Plt Walkot Jaksel dipegang Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali selama 18 hari.

Berdasarkan dokumen yang diterima, keputusan Anies itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 51/-082.74 yang ditetapkan pada Jumat (5/2/2021) lalu.

Surat itu memerintahkan Isnawa Adji yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walkot Administrasi Jaksel untuk menjadi Plt Walkot Administrasi Jaksel.

“Sehubungan dengan kekosongan jabatan Wali Kota Jakarta Selatan karena pejabat lama telah dilantik dan menduduki jabatan baru, dengan ini Isnawa Adji melaksanakan tugas sebagai Plt Wali Kota Jakarta Selatan di samping jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan,” kata Anies yang dikutip dari dokumen tersebut pada Sabtu (6/2/2021).

Anies mengatakan, Isnawa mulai menjabat sebagai Plt Walkot Jaksel sejak surat itu diterbitkan, hingga adanya penetapan pejabat definitif atau paling lama tiga bulan sejak surat tersebut dikeluarkan.

“Diberikan secara penuh tugas dan fungsi Wali Kota Jakarta Selatan. Melaporkan seluruh hasil kegiatan tugas selaku Plt Wali Kota kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda DKI,” jelas Anies.

Inovasi Wisata Alam, Sandiaga Uno Bakal Hadirkan Permainan Peramun Goals yang Mirip Pokemon GO

Dengan adanya surat tugas ini, maka surat perintah tugas sebelumnya yang memerintahkan Marullah Matali sebagai Plt Wali Kota Jaksel dicabut atau dinyatakan tidak berlaku.

Perintah tugas ini diminta untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Surat yang diteken Anies itu juga ditembuskan kepada 10 pihak, di antaranya Menteri Dalam Negeri RI, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) DKI, Ketua DPRD DKI, Wakil Gubernur DKI, Sekda DKI, Plt Asisten Pemerintahan Sekda DKI, Plt Inspektur DKI Jakarta, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved