Breaking News:

Berita Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris Komentari Usulan Lockdown Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, komentari usulan lockdown Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, komentari usulan lockdown Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengomentari usulan lockdown Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Meski hingga kini jumlah warga yang terpapar Covid-19 terus bertambah, Mohammad Idris mengaku pihaknya belum mengambil rencana untuk mengeluarkan kebijakan terkait lockdown di akhir pekan.

Seperti diketahui, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mengusulkan diberlakukannya lockdown pada saat akhir pekan.

Menanggapi hal ini, Idris mengaku pihaknya terus memantau perkembangan terkait kebijakan yang diambil di kota-kota tetangga.

"Semua itu masih rencana wacama, Jakarta sendiri masih meminta ijin pada Satgas Pusat dan kementerian. Kami akan memantau terus," papar Idris seusai membagikan masker dalam program Gerakan Depok Bermasker di Pasar Pal, Cimanggis, Kota Depok, Jumat (5/2/2021).

Tak hanya Jakarta, Idris juga mengatakan, pihaknya turut memantau kebijakan lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bogor terkait ganjil genap pada saat akhir pekan.

Di Depok Aktor Tora Sudiro Resmikan Family Store 3Second, Promo 50 Persen Hingga Akhir Februari

Pantauan ini nantinya diakui Idris akan melahirkan sebuah kebijakan terpadu demi menyelaraskan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Jabodetabek.

"Kami akan memantau terus, itu akan kami padukan dengan kebijakan-kebijakan terpadu bersama (kota lain)," akunya.

Namun demikian, Idris menegaskan sejauh ini pihaknya belum mengeluarkam kebijakan baru terkait penanganan Covid-19 termasuk menyamakan wacana perihal lockdown di akhir pekan.

"Belum dilakukan (usulan lockdown), kita akan memantau terus dan tentunya kita akan berijin, meminta konsultasi kepada Satgas, Kementerian, dan Provinsi (sebelum mengeluarkan usulan lockdown)," tuturnya.
 

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved