Breaking News:

VIDEO Wagub DKI Ahmad Riza Patria Akhirnya Donor Plasma Konvalesen Setelah Tiga Kali Gagal

Ahmad Riza Patria mendonorkan plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akhirnya dapat mendonorkan plasma konvalesen setelah tiga kali gagal.

Politisi Partai Gerindra itu telah mendonorkan plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021).

“Saya Ahmad Riza Patria selesai atau berhasil mendonorkan darah plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta setelah tiga kali sebelumnya gagal,” kata Ariza kepada wartawan pada Jumat (5/2/2021).

Ariza mengaku, tiga kali gagal mendonorkan plasma karena tidak lolos dalam skrining kesehatan. Pertama karena kadar gula darahnya tinggi, kedua akibat tekanan darah tinggi dan ketiga karena kurang istirahat.

Penyintas Covid-19 yang Donasikan Plasma Konvalesen di PMI Jakarta Capai 1.500 Orang

Ahmad Riza Patria Senang Bisa Mendonorkan Plasma Konvalesen setelah Tiga Kali Gagal

“Jadi pada kesempatan hari ini saya mengajak seluruh warga Jakarta khususnya yang sembuh agar segera dikordinasikan dengan PMI DKI Jakarta agar bisa mendonorkan plasmanya, karena banyak sekali saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Ariza.

Menurutnya, plasma yang didonorkan dapat menjadi terapi bagi pasien yang dirawat di rumah sakit akibat terpapar Covid-19.

Dia meyakini, donor plasma ini dapat meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 di Jakarta yang saat ini berada di posisi 21.454 orang pada pekan ini.

“Melalui donor plasma ini kita bisa membantu sesama warga yang terinfeksi Covid-19,” ujar Ariza yang pernah terpapar Covid-19 pada 27 November 2020 lalu.

Stok Kantong Plasma Konvalesen Terbatas PMI Kabupaten Bekasi Kesulitan Penuhi Permintaan Rumah Sakit

Sebelum Ariza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih dulu mendonorkan plasma konvalesen melalui PMI DKI Jakarta.

Anies mendonorkan plasmanya pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved