Breaking News:

Jalan Rusak

Pemkot Tangerang Anggarkan Rp 6,4 miliar untuk Perbaikan Jalan Royal yang Rusak Berat

Masyarakat yang kerap melintas di Jalan Royal, Kota Tangerang, kini bisa bernafas lega. Pasalnya pemerintah setempat akan melakukan perbaikan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Masyarakat khususnya yang kerap melintas di Jalan Royal, Kota Tangerang kini bisa bernafas lega. Pasalnya pemerintah setempat akan melakukan perbaikan terhadap akses jalan yang rusak berat tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Masyarakat yang kerap melintas di Jalan Royal, Kota Tangerang, kini bisa bernafas lega. Pasalnya pemerintah setempat akan melakukan perbaikan terhadap akses jalan yang rusak berat tersebut.

"Sudah menjadi proritas pelaksanaan pembangunan Jalan Pintu Masuk Royal sampai Jalan Irigasi Sipon Copondoh, akan dianggarkan sebesar Rp 6,4 miliar APBD Tahun 2021 oleh PUPR bidang Bina Marga Pemkot Tangerang," ujar Wakil DPRD Kota Tangerang, Turidi Santoso, Jumat (5/2/2021).

Turidi menjelaskan pelaksanaan kemungkinan sekitar bulan April tahun ini pembangunan dilakukan di dua jalur. Menggunakan diameter U-Ditch 60 x 60 artinya luas jalan yang akan dicor di titik itu total semuanya 5304 meter persegi.

Menurut Turidi, warga sudah sangat menantikan perbaikan jalan tersebut.

"Semenjak saya menjadi Ketua komisi lV DPRD pada tahun 2016 banyak pengaduan dan desakan yang masuk datangnya dari warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh mengeluhkan kondisi jalan yang rusak sejak lama," ucapnya.

"Untuk itu kami telah undang sebanyak kurang lebih 33 kali, namun tidak ada perhatian dari pihak pengembang," sambung Turidi.

Diungkapkan Turidi, DPRD bersama Dinas Perkim dan Asda I Pemkot Tangerang sudah berkali-kali kunjungan dan mengirimkan surat undangan resmi. Meminta segera pengembangan menyerah terimakan surat untuk dijadikan aset Pemkot untuk dibangun

"Upaya megundang dan kunjungan ke pihak pengembang tersebut bagaimana bisa dilakasanakan pembangunan jalan. Pasalnya surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang Bank Mayapada dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar utang," kata Turidi.

Pada Februari 2021 Pemerintah Kota Tangerang diputuskan menang gugatan di Pengadilan Negri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang Taman Royal atas Fasos dan Fasum jalan tersebut. Sehingga menjadi kado terindah untuk warga Cipondoh menjelang HUT ke- 28 Kota Tangerang ini.

"Sementara waktu, tetap waspada  berhati - hatilah melewati jalan itu. Mohon doanya semoga secepatnya bisa dibangun sehingga masyarakat tidak khawatir lagi melintasi jalan yang rusak berat," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bulan April ini sudah bisa dibangun. Secepatnya jalan dan drainasenya bisa diselesaikan sesuai harapan," tambah Turidi. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved