Breaking News:

PP PBSI

Menjelang Tour Eropa, Kabid Binpres PP PBSI Riony Mainaky Mematangkan Koordinasi Dengan Para Pelatih

Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Riony Mainaky, sedang menyiapkan tim untuk laga pada tiga kejuaraan di Eropa.

PBSI /Fajar Indonesia Network
Logo PP PBSI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Riony Mainaky, sedang menyiapkan tim untuk laga pada tiga kejuaraan di Eropa.

Tiga kejuaraan yang dimaksud, yaitu Yonex Swiss Open pada 2-7 Maret 2021, Yonex Jerman Open 9 -14 Maret 2021, dan Yonex All England Open Badminton Championship pada 17 – 21 Maret 2021.

Salah satu upayanya agar mendapatkan hasil yang maksimal, Rionny mematangkan koordinasi dengan pelatih di sektor masing-masing serta pelatih fisik.

“Untuk hasil kemarin (Thailand Open), tidak cukup baik. Itu akan kami jadikan sebagai evaluasi untuk tiga kejuaraan di Eropa," kata Rionny dalam webinar yang diadakan SIWO Jaya, Kamis (4/2/2021).

"Sekarang, kami kembali di sini (Pelatnas PBSI). Saya akan mengumpulkan pelatih-pelatih dan pelatih fisik. Semua saya kumpulkan, karena ini akan lebih kerja lebih ekstra,” ujar Rionny.

“Kami harus bisa menjaga kondisi fisik anak-anak. Harus latihan bervariasi, agar tidak jenuh dan tetap menjaga karakter serta disiplin mereka semua,” ucap Rionny.

Penyesuaian berlaga di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat seperti di Thailand Open harus  dijadikan pembelajaran bagi semua pemain.

Dengan begitu, para pemain terbiasa dan bisa tampil maksimal saat menjalani tiga kejuaraan di Eropa.

“Masa pandemi in hal kecil benar-benar harus kami perhatikan. Mereka harus bisa belajar di kejuaraan sebelumnya,” terang Rionny.

“Harapan saya, di kejuaraan berikutnya bisa dapatkan hasil yang lebih baik, dan apa yang belum baik akan saya diskusikan dengan pelatih dan pemain yang sudah baik bisa tetap menjaga performanya,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved