Breaking News:

Berita Nasional

Lewat Kolaborasi, Sandi Jadikan Hutan Kemasyarakatan Sebagai Pariwisata Unggulan Kep Bangka Belitung

Kolaborasi KLHK dan Menkomarves, Sandi Bakal Jadikan Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu Sebagai Pariwisata Unggulan Kepulauan Bangka Belitung

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu, Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (5/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANGKA BELITUNG - Langkah kolaboratif dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif kembali dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, Sandi menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia serta Kementerian Kordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) untuk menjadikan Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu sebagai pariwisata unggulan Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Sandi usai berkunjung ke HKM Seberang Bersatu, Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (5/2/2021).

Dalam kunjungannya bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman serta Bupati Belitung, Sahani Saleh itu Sandi melakukan rapat koordinasi di alam terbuka.

Dirinya meminta peran seluruh pihak untuk mendukung penciptaan destinasi wisata berbasis pelestarian alam seperti HKM Seberang Bersatu.

"Pada intinya ini adalah kesiapan kita untuk memastikan destinasi-destinasi wisata yang berbasis kearifan lokal, berbasis kelestarian alam dan juga ini adalah hutan sosial yang kita rancang sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk memastikan sustainability atau keberlanjutan," ungkap Sandi pada Jumat (5/2/2021).

Kapolres Tangsel Benarkan Samsudin Dibakar Ketika Tertidur, Besar Dugaan Pelaku Istrinya Sendiri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu, Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (5/2/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu, Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (5/2/2021). (istimewa)

Rapat koordinasi yang sangat santai itu katanya akan dilanjutkan dengan konsolidasi di Kantor Bupati Belitung pada Senin (8/2/2021) dan Selasa (9/2/2021) mendatang.

Tujuannya agar konsep serta visi dan misi dalam persiapan HKM Seberang Bersatu sebagai destinasi unggulan dapat segera tereksekusi.

"Jadi ini nanti termasuk destinasi unggulan di Kabupaten Belitung dan juga yang akan kita kembangkan sebagai roadmap untuk masterplan provinsi Bangka Belitung," ungkap Sandi.

"Dan harapan kita juga agar langsung bisa terintegrasi dengan Bukit Paramon," ujarnya berharap.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved