Breaking News:

Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Bantah Disewakan Apartemen oleh Edhy Prabowo, Debby Susanto: Pencemaran Nama Baik

Tersangka kasus dugaan suap perizinan ekspor benih bening lobster atau benur itu mengklaim dekat dengan sejumlah atlet bulu tangkis nasional.

Editor: Yaspen Martinus
Badminton Photo
Mantan pebulutangkis putri Debby Susanto membantah kedekatannya dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami aliran dana yang digunakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, untuk menyewa apartemen bagi dua atlet pebulu tangkis wanita.

"Aliran dana dan penggunaannya masih akan terus didalami," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Edhy Prabowo sebelumnya mengaku membiayai sewa apartemen untuk dua atlet pebulu tangkis wanita, Kesya dan Debby, usai menjalani pemeriksaan pada Rabu (3/2/2021) lalu.

Ketua KNKT Pastikan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Utuh Sampai Membentur Air, Tidak Meledak di Udara

Tersangka kasus dugaan suap perizinan ekspor benih bening lobster atau benur itu mengklaim dekat dengan sejumlah atlet bulu tangkis nasional.

"Saya banyak dekat dengan pebulu tangkis laki-laki, perempuan, ya semuanya saya sama ratakan," ucap Edhy di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Katanya saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City, sudah lama sejak 2010 begitu saya kenal dia," akunya.

Diperiksa Soal Cuitan Evolusi kepada Natalius Pigai, Abu Janda Pusatkan Seluruh Pikiran dan Tenaga

Katanya, dia telah mengenal Kesya dan Debby seusai Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan melihat keduanya memiliki potensi bagus.

"Dulu dia peringkat 96 dunia."

"Beberapa lama begitu saya ikut mengenal, walaupun enggak secara langsung, pernah naik 27 dunia."

Jokowi Teken PP 4/2021, Gaji Ketua Ombudsman Naik Jadi Rp 29,9 Juta, Anggota Rp 25,4 Juta

"Tapi sampai sekarang enggak ada hubungan khusus, bisa dibuktikan tanya sendiri sama yang bersangkutan," tutur Edhy.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved