Breaking News:

Virus Corona Kota Tangerang

Sachrudin Sampaikan Progres Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Kepada Anggota DPR

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima kunjungan kerja dari Komisi IX DPR RI terkait dengan pengawasan pasien Covid-19 di RSUP Dr. Sitanala.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima kunjungan kerja spesifik dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait dengan pengawasan peningkatan kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUP Dr. Sitanala. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima kunjungan kerja spesifik dari Komisi IX DPR RI terkait dengan pengawasan peningkatan kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUP Dr. Sitanala.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menyampaikan secara garis besar upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang.

"Mulai dari operasi aman bersama yang dilakukan oleh Pemkot bersama dengan Forkompimda. Hingga penambahan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang," ungkap Sachrudin dalam acara yang berlangsung di RSUP Dr. Sitanala, Kota Tangerang, Kamis (4/2/2021).

Melalui upaya tersebut, lanjut Sachrudin, saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) bagi pasien Covid-19 di 32 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang menjadi di bawah 80% yang sebelumnya 85%.

"Per hari ini persentasinya sudah menurun menjadi rata - rata 77,67%," ucap Sachrudin yang didampingi Kadinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi.

Sementara itu, Ketua tim kunjungan spesifik DPR RI Emanuel Milkiades Laka Lena menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh Pemda," kata pria yang juga selaku Wakil Ketua Komisi Kssehatan DPR RI ini. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved