Breaking News:

Persija Jakarta

Kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio Gunakan Podcast dan Youtube untuk Tingkatkan Motivasi Latihan

Banyak cara dilakukan pemain sepak bola untuk mengisi waktu luang menunggu digelarnya kembali kompetisi musim 2021, termasuk Adixi Lenzivio.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Adixi Lenzivio resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu musim bersama tim Macan Kemayoran. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Banyak cara dilakukan pemain sepak bola untuk mengisi waktu luang menunggu digelarnya kembali kompetisi musim 2021, termasuk Adixi Lenzivio.

Saat menunggu kepastian penyelenggaraan kompetisi oleh PSSI dan PT Liga Indonesa Baru (PT LIB), para pemain sepak bola profesional di Tanah Air melakukan berbagai aktivitas.

Sejumlah aktivitas yang dilakukan para pemain sepak bola di Tanah Air, yaitu mulai dari melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga stamina fisik, menggeluti hobi, ikut kursus kepelatihan, membuka Sekolah Sepak Bola (SSB), sampai berbisnis di luar bidang dunia si kulit bundar.

Adixi Lenzivo adalah salah seorang pemain sepak bola di Indonesia yang mengisi waktu vakum kompetisi dengan sejumlah kegiatan positif.

Penjaga gawang Persija Jakarta tersebut mengisi waktu terhentinya kompetisi dengan menjalani tugasnya sebagai seorang ayah baru, selain menjalani latihan secara mandiri di kediamannya.

Adixi Lenzivio Kiper Persija Jakarta Bikin Podcast Dan Youtube Pribadi Sambil Latihan Mandiri

Kompetisi Masih Vakum, Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman Melatih SSB KBR Junior Jakarta Timur

Ya, pemain berusia 28 tahun itu mengaku bahwa kesibukan mengurus anak pertama ini tidak menjadi hambatan untuk tetap produktif di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Selain tetap latihan secara mandiri dan mengurus anak pertama, Adixi Lenzivo aktif di dunia media sosial (medsos).

Adixi Lenzivo menuangkan ide kreativitasnya lewat media sosial, yaitu dengan membuat konten di saluran YouTube dan podcast.

Hal itu dia lakukan untuk menambah motivasinya dalam berlatih,

“Kegiatan saya selama libur sekarang yang pasti adalah membantu istri mengurus anak. Selain itu, setelah liga berhenti, saya akhirnya memutuskan untuk membuat channel YouTube," kata Adixi Lenzivo dikutip dari persija.id.

"Saya melakukan itu, alasannya supaya bisa lebih termotivasi untuk menambah porsi latihan mandiri dan bahan evaluasi. Sebab, saat ini jujur sangat sulit untuk menjaga motivasi diri, apalagi belum ada kejelasan liga seperti saat ini,” ujar Adixi Lenzivio.

Selain mulai memproduksi konten audio visual lewat channel YouTube dengan nama Alenz Training pada Januari 2021, Adixi Lenzivo juga sudah lebih dahulu memiliki saluran podcast dengan nama Adixi Talks.

Konten podcast yang mulai diproduksinya sejak pertengahan 2020 itu awalnya berisi obrolan santai di masa pandemi Covid-19.

Hal itu dia lakukan demi menyiasati kebosanannya ketika harus diam di rumah.

“Kalau podcast namanya Adixi Talks. Saya buat itu, awalnya untuk media ngobrol-ngobrol saja. Karena kan di masa pandemi ini tidak bisa bebas lagi pergi ke luar rumah untuk ngobrol. Akhirnya, saya buat Adixi Talks untuk ngobrol dan mendengar cerita orang-orang yang memang menarik untuk diceritakan,” tutup Adixi Lenzivio.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved