Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Cegah Penyebaran Covid-19, Terminal Pulo Gebang Terapkan Tes GeNoSe Mulai 7 Februari 2021 Mendatang

Cegah Penyebaran Covid-19, Terminal Pulo Gebang Terapkan Tes GeNoSe Mulai 7 Februari 2021 Mendatang

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Terminal Pulo Gebang Belum Terapkan Kebijakan Penumpang Wajib Rapid Test Antigen. Tampak calon penumpang di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Cegah penyebaran Covid-19, Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur akan menerapkan penggunaan GeNoSe C19 mulai Minggu (7/2/2021) mendatang. 

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muslim mengatakan Terminal Terpadu Pulo Gebang nantinya akan jadi terminal pertama yang menerapkan penggunaan GeNoSe C19. 

"Baru akan dipraktikkan di Terminal Terpadu Pulo Gebang. Insya Allah terminal lainnya menyusul," kata Muslim pada Kamis (4/2/2021).

Rencananya penggunaan GeNoSe C19, alat yang bisa mendeteksi Covid-19 lewat hembusan nafas dalam hitungan 50‚Äč detik itu rencananya mulai dilakukan pada Minggu (7/2/2021) mendatang.

Muslim menambahkan penggunaan alat tersebut sebelumnya sudah pernah diuji coba di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. 

Insentif Dipotong Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Tegaskan Peran Dokter-Perawat Sebagai Garda Terdepan

Sementara itu, Kepala Terminal Terpadu Pulo Gebang, Bernard Pasaribu mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum bisa memastikan upaya teknis penggunaan GeNoSe C19. 

Bernard menambahkan pihaknya baru akan melakukan rapat terkait teknis penggunaan alat untuk mendeteksi Covid-19 hasil rancangan tim peneliti Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

"Baru mau dirapatkan membahas GeNoSe siang ini," ungkap Bernard.

Cegah Klaster Covid-19 Baru, Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Bekasi Dilakukan Virtual

Sebelumnya upaya penggunaan GeNoSe C19 untuk mendeteksi Covid-19 rencananya akan diterapkan di tiga terminal di wilayah DKI Jakarta.

Ketiga terminal yang dimaksud Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Kalideres yang melayani bus antar kota antar provinsi (AKAP). (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved