Breaking News:

Berita Video

VIDEO Maling Motor Beraksi di Pondok Aren Saat Kondisi Rumah dan Lingkungan Ramai Warga

aksi tersebut dilakukan di saat kondisi rumah dan lingkungan sedang ramai dengan aktifitas pemilik maupun warga sekitar. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) menggasak satu unit motor dari kediaman milik Rini (28) yang beralamat di Gang Haji Biru RT 003/04, Kelurahan Pondok Aren, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa, 2 Februari 2021 sekitar pukul 16.20 WIB. 

Pelaku curanmor yang berjumlah dua orang itu terbilang nekat dalam melangsungkan aksi pencuriannya tersebut. 

Pasalnya, aksi tersebut dilakukan di saat kondisi rumah dan lingkungan sedang ramai dengan aktifitas pemilik maupun warga sekitar. 

Parahnya, pelaku dengan tenang melangsungkan aksi tersebut meski mengetahui sang pemilik yang sedang beraktifitas menyapu halaman rumahnya. 

"Awalnya kan saya lagi menyapu di depan, tiba-tiba ada dua orang pengendara motor berputar balik arah. Tapi saya enggak curiga kalau itu tuh pencuri mas, dia tiba-tiba berhenti di depan. Jadi dia melihat kaya lagi ngawasin gitu," kata Rini kepada Wartakotalive.com saat ditemui di kediamannya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (3/2/2021).

Rini mengatakan saat peristiwa berlangsung sejumlah tamu sedang melakukan aktifitas senam di kediamannya. 

Adanya aktifitas tersebut membuat dirinya tak menaruh rasa curiga terhadap dua orang pelaku saat memasuki perkarangan rumahnya tersebut. 

Tak lama dirinya pun melihat seorang pelaku telah menaiki motor milik tamunya tersebut dan langsung membawa lari. 

Rini pun sempat berteriak, namun teriakan ya itu tak membuahkan hasil lantaran pelaku dengan cepatnya melarikan diri. 

"Akhirnya yang satu berhasil masuk saya enggak tahu, tiba-tiba dengan cepat saja motor itu langsung hilang, langsung dibawa kabur gitu," jelasnya. 

Tak sampai di situ, Rini pun bersama para tamunya yang menyadari adanya aksi curanmor itu langsung melihat rekaman CCTV yang terpasang tepat di perkarangan rumahnya. 

Benar saja, aksi tersebut dengan jelas terekam oleh kamera pengawas CCTV di kediamannya. 

Bahkan dari rekaman CCTV itu merupakan kam jelas ciri-ciri pelaku dan aksi santai ya saat menggasak satu unit motor milik tamunya tersebut. 

"Kebetulan ada CCTV jadi pelakunya kerekam CCTV.  Enggak bermasker dia ciri-cirinya pakai topi, pakai jaket hitam. Kebetulan jelas banget jadi pas buka topi, dia enggak pakai masker sama sekali," ungkapnya. 

Adapun saat ini pelaku haknya telah melaporkan aksi pencurian yang dialaminya itu kepada pihak Polsek Pondok Aren. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved