Breaking News:

Tak Kunjung Dipilih, Wagub DKI Ariza Minta Semua Pihak Tak Menduga-duga Terkait Sosok Walkot Jaksel

Dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan kepada publik terkait siapa yang akan duduk di kursi Wali Kota Jakarta Selatan.

Istimewa
(Ilustrasi) Dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan kepada publik terkait siapa yang akan duduk di kursi Wali Kota Jakarta Selatan. Tampak Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji bersama Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok melakukan inspeksi mendadak (sidak) keamanan pangan di pasar swalayan Gelael, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada semua pihak agar tidak menduga-duga ihwal sosok definitif Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkannya kepada publik.

“Nanti kalau sudah ada kepastian, ada SK-nya (surat keputusan), dilantik jadi nggak usah kita menduga-duga,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Selasa (2/2/2021) malam.

Baca juga: Mau Rapid Test Swab Antigen Gratis? Bisa Datang ke Seluruh Polsek di Jakarta Setiap Senin dan Kamis

Baca juga: Daftar 25 Kelurahan di Jakarta dengan Kasus Covid-19 Tertinggi, Sunter Jaya Urutan Pertama,270 kasus

Baca juga: Sandiaga Uno Usulkan Program Pinjaman Lunak Rp9,9 Triliun untuk Bangkitkan Pariwisata di Bali

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta masih menggodok sosok pejabat definitif Walkot Jaksel.

Prosesnya membutuhkan waktu agar DKI mendapatkan aparatur sipil negara (ASN) yang berkualitas dan mampu membantu merealisasikan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur di wilayah Jakarta Selatan.

“Terkait pengganti Wali Kota ini masih dalam proses, nanti ditunjuk pada waktunya. Sudah ada mekanisme dan aturan yang diatur sesuai dengan ketentuan, nanti kita tunggu saja,” ujarnya.

“Nanti pak Gubernur akan menyampaikan kepada publik dan melantik yah,” tambah Ariza.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pimpinan DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunjuk Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji sebagai Wali Kota di wilayah setempat.

Sejak Senin (18/1/2021) lalu, kursi tersebut masih dipegang Marullah Matali sebagai Pelaksana tugas (Plt) yang telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Saya sarankan Anies memilih Wali Kota dari pejabat lingkungan Pemkot Jaksel. Bukan dari wilayah lain, yah kalau yang ditunjuk Wali Kota Jaksel, tentu Wakil Wali Kota Jaksel (yang dipilih),” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik berdasarkan keterangannya pada Senin (25/1/2021).

Taufik mengatakan, Anies juga harus segera mendefinitifkan jabatan Walkot Administrasi Jaksel agar kekosongan posisi tersebut tidak terlalu lama.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved