Breaking News:

Berita Nasional

Pemerintah Resmikan Bank Syariah, Dosen UI: Tambah Aneh, Bank BUMN Saja Lagi Sulit Cari Nasabah

Ronnie curiga bahwa pendirian Bank Syariah Indonesia ini erat kaitannya dengan program wakaf uang yang sebelumnya diresmikan pemerintah.

Editor: Feryanto Hadi
dok Bank Syariah Indonesia
Para nasabah ketiga bank syariah yang dimerger masih bisa memakai buku tabungan dan ATM lama. Belum ada penggantian dengan yang baru 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Dosen Universitas Indonesia sekaligus mantan eselon Kemenko Ekuin, Ronnie Higuchi Rusli mengkritik langkah pemerintah yang membentuk Bank Syariah Indonesia di masa pandemi virus corona.

Ia menyebut, langkah tersebut sebagai hal aneh.

Pasalnya, saat ini saja bank konvensional termasuk bank BUMN sedang sulit mencari nasabah.

"Tambah aneh. Bank BUMN saja lagi sulit cari nasabah apalagi tambah Bank Syariah Indonesia. Mendirikan gampang dipercaya rakyat yang susah. Sejarah sudah membuktikan duit yang lenyap banyak di bank BUMN. Coba saja kilas balik Bank Mandiri itu gabungan dari berapa bank BUMN yang mau bangkrut," tulis Ronnie Higuchi Rusli  di akun Twitternya, Rabu (3/2/2021).

Perawatan Satu Pasien Covid-19 Ternyata Tidak Murah, Bisa Mencapai Rp400 Juta

Ronnie menegaskan, pernyataannya itu hanya untuk menjelaskan yang benar.

Ia sama sekali tidak menyuruh apapun kepada pemilik uang untuk ataupun mengimbau hanya menjelaskan dengan benar.

"Kalau negara lagi sakau uang jelas. Kan sudah minta 'Wakaf Uang'???" imbuhnya.

Ronnie curiga bahwa pendirian Bank Syariah Indonesia ini erat kaitannya dengan program wakaf uang yang sebelumnya diresmikan pemerintah.

"Saya prakirakan pendirian Bank Syariah Indonesia erat hubungannya dengan himbauan “Wakaf Uang” & wakaf yang diminta ditaro di Bank Syariah Indonesia. Yang namanya Syariahkan bagi hasil sifatnya dnn “kalau ada hasil, kalau engga ada hasil yang dilaporkan apa yang mau dibagikan hasilnya," tegasnya.

Harapan Presiden Joko Widodo, Bank Syariah Indonesia Jangkau Kaum Milenial

Tidak Dikenal Bu Susi, Dewi Tanjung: Saya Hanya Caleg Gagal, Anda Jangan Merasa Paling Benar

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan entitas usaha hasil penggabungan tiga bank syariah milik Himbara (PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah) dengan nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Senin (1/2/2021).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved