Manchester United

Michael Owen Mantan Striker Manchester United Tidak Seharusnya Southampton Kalah Telak

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang besar saat melawan Southampton pada Rabu (3/2/2021) dinihari WIB dalam kemenangan 9-0

Editor: Umar Widodo
premierleague.com
Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih penalti ke gawang Southampton 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - The Red Devils merajalela saat menghadapi Southampton yang pemain intinya banyak yang cedera, tetapi mantan penyerang Liga Premier itu tidak setuju dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah diawal pertandingan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang besar saat melawan Southampton pada Rabu (3/2/2021) dinihari WIB dalam kemenangan 9-0, tetapi itu bukannya tanpa kontroversi.

Skuad The Saints sedang menghadapi krisis cedera pemain mereka sendiri dan harus menurunkan dua pemain muda di lineup awal dan dua penjaga gawang di bangku cadangan.

Michael Owen mantan striker Manchester United
Michael Owen mantan striker Manchester United (mirror.co.uk)

Itu hanya menjadi lebih buruk dengan kartu merah yang didapatkan di menit-menit pembukaan untuk pemain muda debutan Alex Jankewitz.

Manchester United kemudian mencetak sembilan gol tanpa balas dalam kemenangan untuk benar-benar mendapatkan ketiga poin.

Namun, ada sejumlah keputusan yang diperdebatkan. Satu contoh tim tamu sempat membuat gol di Old Trafford tapi dianulir karena offside.

Keputusan penalti untuk Manchester United dipertanyakan, karena dianggap pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti.

Namun mereka akhirnya mendapatkan satu penalti dan itu adalah salah satu yang membuat mantan pemain depan Liverpool dan Manchester United, Michael Owen angkat tangan.

Hasil Liga Inggris Manchester United 9-0 Southampton: Skuad Setan Merah Pepet Posisi Manchester City

Carlton Cole Puji Gelandang West Ham United Tomas Soucek Lebih Baik Dari Bruno Fernandes

Antony Martial yang masuk dari bangku cadangan dinyatakan harus dijatuhkan dengan waktu kurang dari 10 menit pertandingan akan  berakhir. Soton sudah ketinggalan tujuh gol dari tuan rumah. 

Wasit Mike Dean diinstruksikan untuk melihat monitor, menurut komentar BT Sport meskipun itu tidak untuk memutuskan apakah itu seharusnya tidak menjadi penalti tetapi jika hukuman lebih lanjut harus dilakukan.

Jan Bednarek yang sempat melakukan gol bunuh diri, kemudian dikeluarkan dari lapangan.

Owen, bagaimanapun, sangat tidak setuju dan memposting di twitter pemikirannya, meskipun dia mengakui dia senang itu tidak menjadi masalah dalam skema besar hasilnya.

"Itu benar-benar menyimpulkan segalanya," ucap Owen.

"Hal terbaik adalah hampir tidak menjadi masalah. Tapi jika itu pena, maka game itu resmi hilang."

Hasil tersebut menempatkan Setan Merah pada poin yang sama dengan rival lokalnya Man City yang tetap berada di puncak klasemen dengan selisih gol meskipun mereka memiliki dua sisa  pertandingan.

Itu membuat Liverpool tertinggal empat poin di belakang duo Manchester menjelang pertandingan mereka dengan Brighton.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved