Breaking News:

Sport

Menpora Zainudin Amali Meminta kepada Atlet yang Ikut Pelatnas Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Menpora Zainudin Amali minta kepada seluruh atlet yang jalankan pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

dok. kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat melepas pemain Garuda Select jilid III secara virtual. Pemain Garuda Select jilid III akan jalani lagihan di Inggris hingga Mei 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali minta kepada seluruh atlet yang jalankan pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih untuk para atlet yang bakal bermain di Olimpiade Tokyo 2021.

Kekhawatiran Menpora ini bukan tak berdasar, pasalnya dikabarkan adanya atlet pelatnas angkat besi yang terindikasi terpapar Covid-19 belum lama ini.

“Awalnya, saya berharap kepada cabor yang pelatnas, agar ketat protokol kesehatan. Tetapi, saya kaget ada yang kena, meski kenanya bukan di pelatnas tetapi ketika mereka diizinkan pulang,” kata Zainudin.

“Saya meminta kepada atlet yang sekarang sedang berada di pelatnas, untuk bisa menahan diri. Rasa kangen pasti ada, tetapi tolong ditahan dulu. Karena, harapan kita ada di mereka untuk berprestasi. Jadi jangan minta pulang dulu," ujar Zainudin.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali: Kompetisi Itu untuk Kebutuhan Timnas dari Berbagai Umur Termask Senior

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Dukung Kompetisi Sepak Bola Bergulir dan Timnas Indonesia Bisa Latihan Lagi

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Meminta Atlet Pelatnas Menahan Diri Untuk Pulang Setelah Ada Kasus Covid-19

Sementara itu, terkait pemberian vaksin kepada atlet, Zainudin menerangkan bahwa pihaknya telah memberikan daftar usulan prioritas atlet untuk divaksin.

Akan tetapi, kewenangan vaksinasi itu sendiri tetap ada di tangan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Daftar usulan dari cabor sudah, tetapi sampai hari ini belum ada. Kewenangan untuk vaksin adalah dari Kemenkes, dan kita hanya dalam porsi menunggu saja,” terang Zainudin.

“Jadi, saya harap walaupun terbatasnya vaksin itu kita tetap bisa diprioritaskan. Hanya untuk beberapa saja yakni yang dipersiapkan untuk ke olimpiade ataupun ke kejuaraan-kejuaraan single event lainnya,” ucap Zainudin.

Zainudin juga berharap kepada para pimpinan cabang olahraga, pengelola pelatnas serta pelatih agar lebih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan untuk para atletnya.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved