Breaking News:

Gara-gara Hal Ini Sejumlah Proyek Pembangunan di Kabupaten Bekasi Belum Bisa Berjalan

"Sebenarnya sejak awal Bupati sudah komit agar pengesahan DPA ini segera, di mana itu kan untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Warta Kota
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau Jembatan Cipamingkis, Cibarusah, Kabupaten Bekasi 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pengesahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tahun 2021 belum juga disahkan, dikarenakan adanya penyesuaian dari kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Diakui Kepala Inspektorat Pemkab Bekasi, Supratman keterlambatan pengesakan DPA ini tentunya akan berdampak terhadap sejumlah kinerja atau kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seharusnya pengesahan DPA sudah dilakukan awal Januari, dan kegiatan bisa berjalan di Februari atau Maret.

"Sebenarnya sejak awal Bupati sudah komit agar pengesahan DPA ini segera, di mana itu kan untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Tapi ya itu ada perubahan dari Kemendagri," katanya, pada Rabu (3/2/2021).

Supratman, menerangkan perubahan kebijakan yakni dengan adanya persamaan aplikasi, yakni Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sehingga menghambat, sebab sebelumnya Pemkab Bekasi mengelola sendiri melalui Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda).

"Pengesahan DPA ini tidak hanya di Kabupaten Bekasi, melainkan diseluruh kota/kabupaten di Indonesia. Karena bagi daerah, hal ini merupakan hal baru, yang terintegrasi pada Kemendagri," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memastikan realisasi pelaksanaan pembangunan di 2021 harus lebih cepat.

Bahkan, di triwulan pertama, proyek infrastruktur diyakini mulai berjalan.

Dirinya ingin ada perubahan Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik.

Soalnya, beberapa tahun terakhir, pembangunan fisik baru dikerjakan pada semester kedua.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved