Breaking News:

Berita Depok

Di Hadapan Bupati Purwakarta Nur Azizah Sebut IPM Penting Dapat Jadi Indikator Kesejahteraan Wilayah

Di hadapan Bupati Purwakarta, Nur Azizah sebut IPM penting, dapat jadi indikator kesejahteraan suatu wilayah.

Istimewa
Di hadapan Bupati Purwakarta, Nur Azizah sebut IPM penting, dapat jadi indikator kesejahteraan suatu wilayah. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dihadapan Bupati Purwakarta, Nur Azizah menyebutkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sangat penting. Sebab, dapat Jadi indikator kesejahteraan suatu wilayah.

Hal itu disampaikan Nur Azizah dalam kunjungan kerja spesifik (Kunsfik) Komisi VIII DPR RI

Di hadapan Hj. Anne Ratna Mustika, S.E, selaku Bupati Purwakarta, Nur Azizah menilai, Purwakarta dikenal sebagai kabupaten yang agamis.

Hal ini tentu harus juga berbanding lurus dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang juga tinggi.

“Komisi VIII yang juga menangani masalah sosial dan agama tentu kosern dengan IPM ini, bagaimana dengan Purwakarta? Kita tahu masyarakat Purwakarta dikenal begitu agamis," kata Nur Azizah, Rabu (27/1/2021).

"Purwakarta yang merupakan wilayah penghubung dua Ibukota yaitu Kota Bandung dan Jakarta, kerap menjadi tempat persinggahan warga Ibukota," tambahnya.

Nur Azizah menjelaskan, pengalamannya saat menjabat sebagai ketua TP-PKK di Kota Depok tahun 2006-2016, bahwa IPM menjadi sangat penting, karena dapat menjadi indikator kesejahteraan suatu wilayah.

Sebagai Ketua TP-PKK Kota Depok selama 10 tahun, meningkatkan IPM masyarakat menjadi salah satu tugas utama dan penting melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga.

IPM yang baik itu sejalan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat dan keluarga yang baik. Tentu ibu Anne juga tahu betul, karena pernah penjadi Ketua TP-PKK di tingkat kabupaten saat menjadi istri Bupati Purwakarta, saya pun demikian saat menjadi TP-PKK Kota Depok. Tentu kita memiliki pengalaman yang sama," imbuh Nur Azizah.

Nur Azizah menjelaskan, IPM ini dapat menjelaskan bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam meningkatkan jenjang pendidikan dan kualitas pengetahuan, kualitas kesehatan, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Operasikan Pasar Muamalah Depok Sejak 2014, Zaim Saidi Ingin Ikuti Tradisi Zaman Nabi

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved