Breaking News:

Film

Bioskop Sepi Penonton, Nonton Film Lewat OTT Jadi Pilihan Pecinta Film di Masa Pandemi Covid-19?

Saat ini OTT menjadi pilihan bagi para pecinta film untuk menonton film sejak bioskop banyak yang ditutup sejak ada pandemi Covid-19.

Dokumentasi Klik Film
Saat ini OTT menjadi pilihan bagi para pecinta film untuk menonton film sejak bioskop banyak yang ditutup sejak ada pandemi Covid-19. Aplikasi Klik Film yang dikelola rumah produksi Falcon Pictures menghadirkan film-film berkualitas. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 120 film Indonesia mengantri untuk diputar di bioskop Tanah Air.

Namun dari ratusan film tersebut, bioskop hanya memutar 30 film saja sepanjang 2020.

Ketika diputar di bioskop sejak ada pandemi Covid-19, dua film Indonesia juga tidak mendapatkan jumlah penonton yang sesuai harapan.

Suasana penonton yang tengah mengantre untuk membeli tiket film Spider-Man Far From Home, di Studio IMAX 3D Cinema XXI, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2019).
Suasana penonton yang tengah mengantre untuk membeli tiket film Spider-Man Far From Home, di Studio IMAX 3D Cinema XXI, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2019). (Dokumentasi Wartakotalive.com)

Yan Widjaya, pengamat film Indonesia, mencatat, dari 2 film Indonesia yang tayang di bioskop saat pandemi, jumlah penonton hanya dibawah 25 ribu orang.

Sedangkan sebanyak 60 film lokal dibeli OTT (over the top) internasional untuk menarik peminat penonton film di Indonesia.

"Sementara 60 film lokal lainnya masih bimbang, akan tetap tayang di bioskop atau dijual ke OTT," kata Yan Widjaya, Selasa (2/2/2021).

Apple Bikin Film Pendek Tentang Legenda Imlek, Syuting Pakai Kamera iPhone 12 Pro Max, Ini Videonya

Baim Wong Ikut Main Film Agen Dunia, Bercerita Tentang Mitos Larangan Menikah Suku Jawa dan Sunda

Yan Widjaya memaparkan hal tersebut dalam Webinar Indonesia Bangga OTT Apps Anak Negeri yang difasilitasi Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hadir sebagai pembicara di webinar adalah sutradara dan produser Garin Nugroho, serta tiga perwakilan OTT lokal dan Kepala Pokja Media Baru dan Arsip Film dan Musik Tubagus Andre.

Saat ini OTT menjadi pilihan bagi para pecinta film untuk menonton film sejak bioskop banyak yang ditutup sejak ada pandemi Covid-19.

Garin Nugroho saat terpilih jadi Ketua Komite Seleksi Film Nasional, Kamis (10/9/2020).
Garin Nugroho saat terpilih jadi Ketua Komite Seleksi Film Nasional, Kamis (10/9/2020). (Kompas.com/Dino Oktaviano)

Garin Nugroho mengatakan, OTT lokal harus bisa 'bertarung' dengan pasar profesional yang berjaringan internasional.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved