Breaking News:

Liga 1

Bali Unted Pinjamkan Penyerang Sayap Melvin Platje ke De Graafschap untuk Persiapan Piala AFC 2021

Manajemen Bali United putuskan untuk meminjamkan penyerang sayap asal Belanda, Melvin Platje, ke klub Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), De Graafschap.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Baliutd.com
Penyerang Bali United asal Belanda, Melvin Platje. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manajemen Bali United putuskan untuk meminjamkan penyerang sayap asal Belanda, ke klub Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), De Graafschap.

Hal itu dilakukan, karena manajemen Laskar Serdadu Tridatu masih menunggu kepastian digelarnya kembali kompetisi Liga 1 dan persiapan menghadapi laga di Piala AFC 2021.

Melvin Platje akan dipinjamkan ke tim De Graafschap terhitung mulai 1 Februari sampai 1 Juni 2021.

Pemain berusia 32 tahun tersebut mengatakan bahwa kepergiannya menuju kampung halamannya, Belanda, itu untuk mendukung persiapan Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

Baca juga: Ini Target yang Ingin Dicapai Striker Bali United Melvin Platje di Tahun 2021

Baca juga: Komentar Stefano Cugurra Soal Melvin Platje Dan Brwa Nouri Yang Perpanjang Kontrak Di Bali United

Baca juga: Komentar Stefano Cugurra Soal Melvin Platje Dan Brwa Nouri Yang Perpanjang Kontrak Di Bali United

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda," kata Melvin dikutip dari situs resmi klub.

"Saya ingin bermain dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ujar Melvin.

Saat ini, De Graafschap menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 44 poin.

Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerangan membuka peluang besar untuk membantu tim asal kota Doetinchem promosi menuju Liga 1 Belanda (Eredivisie) musim depan.

Peminjaman Melvin ke De Graafschap dibenarkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes mengatakan bahwa langkah yang diambil itu adalah solusi terbaik untuk mendukung Melvin dan kualitas tim sebelum menuju kompetisi yang akan dijalankan Bali United di musim 2021.

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Itu tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan, karena seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif," kata Yabes .

"Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," ujar Yabes Tanuri.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan bahwa perihal pinjaman Melvin ada alasannya.

Pelatih asal Brasil itu menilai bahwa situasi saat ini memang tidak bagus untuk kondisi seorang pemain, sehingga dibutuhkan sebuah kompetisi untuk bisa punya kebugaran yang lebih baik.

"Melvin sudah hampir 1 tahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya. Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," kata Teco.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved