Breaking News:

Berita Tangerang

Lapas Perempuan Tangerang Gelar Pelatihan Tata Rias

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, menggelar pelatihan tata rias

dok lpp tangerang
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, menggelar pelatihan tata rias dengan menggandeng LCQ Make up Course, yang diikuti 20 peserta. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, menggelar pelatihan tata rias dengan menggandeng LCQ Make up Course, yang diikuti 20 peserta.

Mereka menimba ilmu tata rias dengan berbagai level kesulitan, mulai dari teori pengenalan tata rias, make-up dasar, make up acara, make-up acara formal, make up fantasy sampai make up pengantin dan bridal.

"Semua peserta mendapat sertifikat, jadi bisa digunakan untuk berwirausaha sebagai MUA jika mereka sudah bebas atau kembali ke masyarakat," kata Esti Wahyuningsih Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, dalam siaran persnya, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini telah melahirkna banyak lulusan, yang melibatkan mantan warga binaan yang telah sukses berkarier agar para peserta termovitasi.

"Harapan saya mereka bisa sukses , acara ini juga diikuti angkatan lama yang ingin mengasah keterampilan mereka", ujar Esti.

Sementara itu, Nanda, seorang peserta yang telah sukses berwirausaha mengaku telah mempunyai banyak pelanggan, menurutnya pelatihan yang telah diikutinya selama ini dirasakan sangat membantunya usai kembali ke` masyarakat.

"Saya ingin semua rekan yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi lebih baik, karena semua keterampilan ini tentunya akan sangat membantu nantinya”, tutur Nanda.

Pada kesempatan yang sama, Kasi kegiatan kerja, Indri Yudhit menjelaskan bahwa kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yakni melalui tes PCR swab serta swab antigen.

"Warga binaan telah melalui tes PCR dan antigen secara berkala, sedangkan untuk vaksin, tinggal menunggu pelaksanaannya saja", pungkas Esti Wahyuningsih

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved