Breaking News:

Berita Jakarta

KABAR GEMBIRA, Rapid Test dan Tes Swab Antigen Gratis di Seluruh Polsek Setiap Senin dan Kamis

Selain itu selama dua minggu ke depan, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI mencanangkan program Jakarta Bermasker

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Feryanto Hadi

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI--Bagi masyarakat kurang mampu yang merasa kondisi kesehatannya menurun dan ingin memastikan apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak dapat mendatangi seluruh Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, setiap Senin dan Kamis, mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00.

Sebab di setiap polsek tersebut, Polda Metro Jaya memberikan layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis atau cuma-cuma, bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan layanan ini adalah satu terobosan baru pihaknya dalam menekan penyebaran Covid-19, dengan melakukan 3 T yakni testing, tracing, dan treatment.

Baca juga: Calon Penumpang KA Wajib Puasa Satu Jam Sebelum Melakukan Tes Covid-19 Menggunakan GeNose

"Jadi yang merasa belum pernah testing atau merasa kurang sehat dan khawatir terpapar Covid-19, bisa datang ke setiap Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, setiap Senin dan Kamis, mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00," katanya.

Ia memastikan test diberikan secara gratis atau cuma-cuma.

"Setiap minggunya ada 100 rapid test dan swab antigen gratis di setiap polsek," ujar Yusri.

Baca juga: Terkuak dalam Persidangan, Ternyata Gus Yaqut Perintahkan Anak Buahnya Laporkan Gus Nur ke Polisi

Yusri mengatakan selain itu selama dua minggu ke depan, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI mencanangkan program Jakarta Bermasker sesuai instruksi Kapolri dan Panglima TNI.

"Dimana kami membagikan masker gratis. SetIap harinya ada 100.000 lebih masker dibagikan ke warga, mulai dari polsek, koramil, polres, kodim, dan bahkan Kapolda Metro serta Pangdam Jaya turun dan bergerak ke lapangan," ujar Yusri.

Pembagian masker katanya juga dilakukan di setiap titik yang dianggap diperlukan, diantara sejumlah pasar di Jakarta.

Baca juga: Di Sidang Praperadilan, Kuasa Hukum Laskar FPI Pertanyakan Surat Penangkapan, Polisi Jawab Begini

Hal lain yang juga dilakukan Polda Metro Jaya dalam menekan penyebaran Covid-19 kata Yusri adalah dengan membuat Kampung Tangguh Jaya di wilayah atau RW di Jakarta yang menjadi zona merah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved