Breaking News:

Atlet Cilik Berprestasi

Zahran Dan Zahira Karateka Cilik Asal Bogor Juara Dunia Nomor Kata Perseorangan Di Brasil

Kakak beradik siswa SDN Nyalin­dung ini yang tinggal di Kampung Peundeuy, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Karateka cilik Zahran Kautsar Fortius Kamarullah (kanan) dan adiknya Zahira Aulyanissa Putri Kamarullah (kiri) bersama pelatih sekaligus Ayahnya, Nurul Kamarullah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berprestasi di usia dini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, inilah yang dibuktikan oleh dua kakak beradik Zahran Kautsar Fortius Kamarullah dan adiknya Zahira Aulyanissa Putri Kamarullah.

Zahran yang saat ini berusia 10 tahun mampu meraih posisi tiga di kejuaraan karate kategori Kata di World Karate Championship U-11 Oktober 2020 lalu.

Sedangkan adiknya, Zahira yang masih berusia tujuh tahun, juara pertama kategori Kata di pra usia dini di turnamen yang sama. 

Kakak beradik siswa SDN Nyalin­dung ini yang tinggal di Kampung Peundeuy, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu baru saja menambah deretan prestasinya.

Mereka meraih juara pada ajang World Karate Championship yang digelar secara virtual di Brasil.

Nurul Kamarullah, Ayah sekaligus pelatih karateka cilik itu menceritakan proses menjadikan anaknya berprestasi dalam usia muda. 

Zahira dan Zahran didepan medali yang pernah direbutnya dalam kejuaraan Karate
Zahira dan Zahran didepan medali yang pernah direbutnya dalam kejuaraan Karate (Dok. Pribadi)

"Usia empat tahun mereka belajar karate. Tidak ada paksaan, mereka sering berlatih di dojo, melihat dan suka. Lama-lama mereka praktekkan di rumah. Daripada sia-sia saya memberikan mereka Dogi (baju karate) dan rutin ikut latihan," ucap Nurul kepada Warta Kota. 

Lanjutnya, saat diberikan seragam latihan, keduanya masih dibiarkan bermain-main, namun keduanya justru tertarik untuk serius latihan.

Ada pun saat berlatih, keduanya kerap menghabiskan waktu selama dua jam per latihannya, dimana latihan sendiri dilakukan tiga kali dalam seminggu.

Untuk diketahui, Zahran mulai mengikuti kejuaraan karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua pada Kumite pra usia dini putra.

Baca juga: Atlet Karate Cilik asal Kota Bogor Juara Dunia di Okinawa E-Tournament World Serie 1 Jepang

Halaman
12
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved