Berita Video

VIDEO Pantau Penerapan Prokes, Kapolda Metro Sambangi Pasar Senen dan Bagikan Masker

"Ini akan kita laksanakan selama dua minggu ke depan, targetnya minimal 100.000 masker setiap hari kami bagikan," kata Fadil.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran menyambangi Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021), untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar tersebebut.

Di sana ia beserta jajaran juga sempat membagikan sejumlah masker ke warga.

“Kami ke pasar-pasar rakyat, di seluruh polsek, dengan teman-teman dari Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, tujuannya agar seluruh masyarakat
sadar menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Fadil.

Kemarin, katanya Panglima TNI bersama Kapolri sudah mengunjungi Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara untuk menggalakkan kembali gerakan 3M atau 5M.

"Ini akan kita laksanakan selama dua minggu ke depan, targetnya minimal 100.000 masker setiap hari kami bagikan," kata Fadil.

Sebelumnya Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menegaskan akan membagikan minimal 100 ribu masker secara gratis setiap harinya melalui Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dalam rangka mewujudkan program Jakarta Bermasker bersama TNI-Polri.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran saat mengunjungi Pasar Kaget di Jalan Kalibata Utara 5, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

"Jakarta Bermasker bersama TNI-Polri, target per hari minimal kita bagikan 100 ribu masker melalui seluruh Polsek," kata Fadil.

Fadil mengatakan program Jakarta Bermasker merupakan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih tertib dalam menggunakan masker saat beraktifitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran kembali berkantor di Polsek, untuk melihat dan memantau penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Kali ini wilayah hukum Polsek Pancoran, Jakarta Selatan menjadi sasarannya. Alasannya wilayah Pancoran menjadi wilayah zona merah yang penyebaran Covid-19 nya cukup tinggi.

Dalam kesempatan itu, Irjen Fadil Imran sempat mengunjungi Pasar Kaget di Jalan Kalibata Utara 5, Pancoran, Jakarta Selatan untuk memantu penerapan protokol kesehatan di sana, terutama dalam rangka mewujudkan Jakarta bermasker.

"Saya memilih wilayah Kecamatan atau Polsek Pancoran dalam kunjungan dadakan ini karena di sini angka penyebaran Covid-19nya cukup tinggi," kata Irjen Fadil Imran, Senin (1/2/2021).

Setidaknya kata dia, ada 3 hal yang ia sasar dengan mengunjungi dan memantau wilayah Kecamatan Pancoran atau khususnya Pasar Kaget Kalibata Utara ini.

"Yakni pertama melihat pelaksanaan Kampung Tangguh yang sudah kita buat di sini, untuk melawan penyebaran Covid-19," katanya.

Kedua kata Fadil, memantau pelaksanaan swan antigen gratis bagi warga sekitar yang kurang mampu. "Dan ketiga dalam rangka mewujudkan Jakarta Bermasker, seperti arahan Bapak Kapolri kemarin," katanya.

Fadil memastikan bahwa ketiga sasaran itu dilakukan pihaknya dengan bekerjasama langsung dengan Kodim dan pihak kecamatan setempat. "Jadi di tingkat bawah, aparat Polsek, Kodim sampai Babinkamtibmas dan Babinsa, akan berkordinasi dan sinergi terus juga dengan aparat kecamatan setempat, dalam mewujudkan semua ini," katanya.

Tujuannya kata Fadil tiada lain adalah untuk menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. "Kita harapkan wilayah yang tadinya zona merah, berubah menjadi oranye, kuning dan akhirnya hijau atau bebas Covid-19," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved