Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Terus Melonjak, Disperkimta Kota Tangsel Berencana Tambah TPU 

Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Terus Melonjak, Disperkimta Kota Tangsel Berencana Tambah TPU. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Prosesi pemakaman jenazah infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat 607 jenazah infeksi covid-19 telah dimakamkan di lahan yang memiliki luas sekitar 2,2 hektare itu. 

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan jumlah pemakaman jenazah infeksi covid-19 itu melonjak tinggi pada Januari 2021 ini. 

Pasalnya sejak dilanda pandemi covid-19 pada Maret 2020 lalu, tercatat 148 jenazah infeksi virus corona telah dimakamkan di TPU Jombang pada Januari 2021.

Angka tersebut melambung drastis bila dibandingkan rekor tertinggi pemakaman infeksi covid-19 pada Desember 2020 lalu sebanyak 117 pemakaman.

"Januari kemarin total 148 pemakaman. Rekor baru sejak Maret 2020 kemarin," kata Kepala TPU Jombang, Tabroni saat dikonfirmasi, Kota Tangsel pada Senin (1/2/2021).

Menanggapi semakin tingginya angka kematian akibat infeksi covid-19, pihak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Tangsel berencana menggunakan lahan baru khusus pemakaman infeksi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pemakaman Disperkimta Kota Tangsel, Nazmudin saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui sambungan teleponnya. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak,Kapolda Metro Jaya Kecewa Banyak Warga Tak Gunakan Masker Dengan Benar

Menurutnya pihaknya tengah mempersiapkan TPU Babakan yang bertempat di Jalan Yayasan Bina Bakti, Babakan, Setu, Kota Tangsel guna mengantisipasi kepadatan TPU Jombang. 

"TPU kita bukan hanya Jombang. Baru kita buka juga, kita bangun Insya Allah akan siap menampung. di TPU Babakan di belakang Puspiptek," kata Nazmudin saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Teken Kontrak Alih Fungsi Gedung, Asrama Haji Bekasi Resmi Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Nazmudin menjelaskan penggunaan lokasi pemakaman jenazah infeksi selain di TPU Jombang bakal melihat kapasitas dari lahan tersebut. 

Karena pihaknya memprediksi TPU Jombang masih mampu menampung sekiranya seribu lebih lubang pemakaman. 

"Artinya kan lahan semua TPU harus menampung yah, jadi di sini sudah tersedia. Tapi di Jombang kan terus kita lebarin tuh, lahan yang belum diolah istilahnya dengan alat berat yang ada kita terus perluas. Jadi masih nampung di atas seribu makam," pungkasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved