Pembagian Masker

Kapolda Metro Jaya Targetkan Pembagian 100.000 Masker per Hari untuk Mengatasi Pandemi Virus Corona

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (1/2), untuk memantau kepatuhan pemakaian masker.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (1/2). Kunjungannya ini dalam rangka monitoring kepatuhan masyarakat dalam bermasker sekaligus membagikan masker kepada warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Kunjungannya ini dalam rangka monitoring kepatuhan masyarakat dalam bermasker sekaligus membagikan masker kepada warga.

"Hari ini kami melaksanakan gerakan pembagian masker di seluruh pasar rakyat dilaksanakan serentak di seluruh polsek di masing-masing pasar rakyat," kata Irjen Pol Fadil di Pasar Senen, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Irjen Fadil Imran pembagian masker ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yaitu mengenakan masker.

Apalagi kemarin, Panglima TNI dan Kapolri secara simbolis juga memberikan masker kepada pedagang Pasar Tanah Abang. Sehingga jajaran Polri dan TNI kembali melanjutkan program tersebut.

"Kita inginkan pembagian masker ini dengan tujuannya agar masyarakat kembali sadar menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid," katanya.

Dalam hal ini, Polda Metro Jaya menargetkan dalam sehari membagikan 100 ribu masker gratis kepada warga yang menyasar ke wilayah yang berpotensi penyebaran Covid-19.

"Ini akan terus kita kerjakan selama 2 minggu kedepan dengan target minimal 100 ribu masker setiap hari," ujarnya.

Sementara itu, beberapa polsek di Jakarta Pusat juga melakukan pembagian masker gratis di beberapa wilayah Jakarta Pusat salah satunya di Polsek Tanah Abang dan Polsek Sawah Besar.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menanyakan hari ini pihaknya membagikan sebanyak 1000 masker yang dibagikan di sekitar Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

"Hari ini kami menyebarkan sebanyak 1000 masker di Pasar Tanah Abang. Sekaligus melakukan edukasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata Kompol Singgih.

Sementara Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan telah membagikan sebanyak 2500 masker gratis kepada warga, sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Kita terus berupaya melakukan kampanye menggunakan masker dengan membagikan masker gratis ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Hariyadi," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved