Breaking News:

Media Sosial

DEMI Konten YouTube, Pria Ini Lakukan Kekerasan Terhadap Tiga Ekor Kera, Begini Nasibnya Kini

Hanya demi urusan konten di media sosial YouTube, seorang pria tega melakukan kekerasan terhadap hewan piaraan tiga ekor kera.

Sudin KPKP Jakarta Selatan
Sudin KPKP Jakarta Selatan melakukan penyitaan terhadap tiga ekor kera korban kekerasan demi konten channal YouTube. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAGAKARSA - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan menyita tiga ekor kera korban kekerasan demi konten youtube yang dilakukan oleh Rian, warga Jakarta Selatan.

Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan A Sidabalok mengatakan, penyitaan tiga ekor kera korban kekerasan demi konten youtube ini dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan adanya tindakan kekerasan terhadap satwa di salah satu channel youtube.

"Awalnya kami dapat informasi adanya perlakuan kekerasan terhadap satwa di Youtube Channel 'Abang Satwa'," kata Hasudungan dikonfirmasi, Senin (1/2/2021).

Video: Marak Surat Hasil Tes Covid-19 Palsu, Pemeriksaan Surat Akan Gunakan Barcode

Setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung menelusuri informasi itu dan didapati jika pemiliknya berada di wilayah Jakarta Selatan.

Tepatnya Jalan Kahfi II Gang Amsar RT 05 RW 04 Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa.

Dalam rangka penindakan dan penyitaan itu, Sudin KPKP Jakarta Selatan didampingi beberapa pihak baik dari Kecamatan, Kelurahan, aparat Babinsa, Babin Kamtibmas, RT dan RW setempat serta dibantu oleh tim dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Baca juga: VIRAL Video Seorang Ibu Habisi Kucing, Akui untuk Sembuhkan Penyakit Asma Suaminya, Ini Kara Polisi

Baca juga: DKI Tunggu Surat Penutupan Kafe BWR Akibat Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Sebelum dilakukan penyitaan Sudin KPKP Jakarta Selatan juga membuat Berita Acara Penyitaan ( BAP) dan Berita Acara Pemeriksaan Pelanggaran Perda (Tipiring) oleh PPNS Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan terhadap pelaku atas nama Rian Mardiansyah.

"Selanjutnya dari hasil itu kami lakukan Penyitaan dari Saudara Rian Mardiansyah berupa 3 ekor kera ekor panjang (Macaca fassicularis) yang diberi nama Boris, Monna dan Boim," katanya.

Hasil penyitaan satwa tersebut dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa Tegal Alur Milik BKSDA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar kelak dapat direintroduksi di alam liar.

Baca juga: JAKARTA Bermasker TNI-Polri: Polda Metro dan Kodam Jaya Bagikan 100.000 Masker Gratis Setiap Hari

"Kami juga meminta saudara Rian Mardiansyah menghapus kurang lebih 100 konten Youtube yang berisi kekerasan terhadap satwa liar dan kepada pemilik hewan telah disampaikan untuk tidak mengulangi kegiatannya," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved