Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Airin Rachmi Diany Ungkap Cara Jitu Meredam Penyebaran Virus Covid-19 di Keluarga

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengungkapkan cara jitu meredam penyebaran virus corona di keluarga.

Editor: Valentino Verry
Humas Kominfo Kota Tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat jalani proses vaksinasi covid-19 di RSU Kota Tangsel. Airin mengungkapkan cara jitu agar penyebaran virus corona di keluarga bisa ditekan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengungkapkan cara jitu agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Airin, saat ini jumlah kasus Covid-19 baru di Tangsel terus meningkat, karena penerapan protokol kesehatan di masyarakat yang masih rendah.

"Karena di hilir ini sebanyak apapun rumah sakit, sebanyak apapun ruang ICU, sebanyak apapun tes yang kita lakukan, tetapi kalau di hulu tidak disiplin ya sama saja,” ucapnya, Senin (1/2/2021).

“Makanya mari kita disiplin terhadap protokol kesehatan dan kebutuhan," imbuh Airin.

Menurut orang nomor satu di Tangsel itu, masyarakat harus menganggap diri sebagai pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG). Imbauan tersebut menurutnya paling efektif agar masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau OTG ketemu dengan orang, apalagi orang yang disayangi, sehingga kita bisa disiplin jaga jarak. Maka semuanya menghadapi Covid-19 tidak bisa sendiri, harus sama-sama," katanya.

Airin juga mengatakan, yang terjadi di wilayahnya sehingga menyebabkan tingginya paparan Covid-19, salah satunya adalah penularan di keluarga atau klaster keluarga.

Keluarga menjadi episentrum penularan Covid-19 karena interaksi yang intens antar anggota keluarga.

Airin mengajak warganya untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan tidak hanya ketika berada di luar atau bepergian, melainkan juga saat pulang ke rumah.

"Kluster keluarga dan perkantoran. Makannya jangan lupa disiplin jangan di luar saja, tapi bagaimana disiplin masuk ke dalam rumah, masuk keluar rumah seperti apa kan sudah ada,” ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved