Breaking News:

Partai Politik

Agus Yudhoyono Sebut Salah Satu Pelaku Kudeta Partai Demokrat Pernah Terlibat Korupsi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono menyebutkan ada gerakan yang mencoba mengambil alih partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono

instagram @agusyudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono ungkap ada pihak dari orang terdekat Presiden Jokowi coba kudeta Partai Demokrat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono mengatakan ada orang terdekat Presiden Jokowi yang akan mengambil alih Partai Demokrat.

Salah satu pelaku adalah mantan kader Partai Demokrat yang pernah terlibat korupsi.

Partai Demokrat sedang menghadapi ujian berat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menyebutkan ada gerakan yang mencoba mengambil alih partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Hal itu disampaikan AHY dalam konferensi pers melalui akun YouTube Agus Yudhoyono pada Senin (1/2/2021).

Baca juga: Ketua DPD Partai Demokrat DKI Bakal Dikocok Ulang, DPC Pulau Seribu Inginkan Kader Perempuan

Baca juga: POLITISI Partai Demokrat Ingatkan Mahfud MD Tidak Dengarkan Pandangan Jenderal Tua Pelanggar HAM

Sebelumnya AHY mmenggelar rapat pimpinan bersama jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat.

"Kami memandang perlu dan penting untuk memberikan penjelasan secara resmi tentang duduk perkara yang sebenarnya, yaitu tentang adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat," kata AHY, Senin.

Menurut AHY, berdasarkan informasi yang ia peroleh, gerakan tersebut turut melibatkan pejabat penting yang berada di lingkaran dekat Presiden Joko Widodo.

AHY pun menyebut gerakan tersebut juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di Pemerintahan Jokowi.

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting Pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," kata AHY.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved