Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

7.676 Tenaga Kesehatan Kota Depok Telah Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

7.676 Tenaga Kesehatan Kota Depok Telah Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Rizki Amana
Vaksin Covid-19 Sinovac yang ditampilkan petugas di Tangsel. Akibat vaksin, nafsu makan justru membaik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejak dilakukan pertama kali pada pertengahan Januari 2021 lalu, sejumlah tenaga kesehatan (nakes) Kota Depok telah menerima suntikan vaksin Sinovac atau vaksin Covid-19.

Hingga kini, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 terhadap nakes di Kota Depok masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita mengatakan, berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19 per 27 Januari 2021, tercatat sebanyak 7.676 nakes di Kota Depok sudah menerima suntikan vaksin asal Tiongkok itu.

“Sudah dilakukan vaksinasi kepada 7.676 nakes. Atau sekitar 69 persen dari total 11.127 tenaga kesehatan di Kota Depok pada vaksinasi Covid-19 tahap pertama,” papar Novarita saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Dallen Doke Berlatih Di Cheongju FC Klub Kasta Ketiga Korea Selatan Selama Tiga Bulan

Untuk sasaran yang tidak bisa menerima vaksinasi sebanyak 804 nakes atau sebesar 7,2 persen dari total 11.140 yang disasar pada vaksin tahap pertama ini.

Novarita mengatakan, terdapat sejumlah alasan medis yang menyebabkan para nakes tersebut tak bisa menerima suntikan vaksin.

Antara lain tidak lulus skrining dengan riwayat penyakit penyerta atau komorbid maupun sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan untuk sasaran yang tertunda, ujar Novarita, sebanyak 952 nakes atau 8,6 persen. Hal tersebut dikarenakan nakes mengalami gangguan kesehatan maupun kendala lainnya.

“Untuk sasaran yang belum divaksin sebanyak 1.695 nakes atau 15,2 persen. Yang ditargetkan selesai sebelum vaksinasi tahap dua berlangsung,” akunya.

Baca juga: Polsek Cisarua Bagikan 1001 Masker Saat Operasi Yustisi di kawasan Puncak

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved