Breaking News:

Pilkada Karawang

100 Hari Kerja Jadi Wabup Karawang, Aep Syaepuloh Prioritaskan Pulihkan Perusahaan Padat Karya

100 Hari Kerja Jadi Wabup Karawang, Aep Syaepuloh Prioritaskan Pulihkan Perusahaan Padat Karya. Berikut Selengkapnya

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Bupati Karawang nomor urut dua, Aep Syaepuloh menggelar pengajian bersama anak yatim sebelum menuju ke TPS. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Menjadi calon terpilih Wakil Bupati Karawang 2020, Aep Syaepuloh berencana akan menghidupkan kembali perusahaan pada sebagai langkah pemulihan ekonomi di Kabupaten Karawang.

Apalagi program-program yang sampaikan ke warga Karawang saat kampanye tak jauh dari mensinergikan ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Karawang.

"Kami akan menghidupkan perusahaan (bertipe industri) padat karya yang ada di Kabupaten Karawang yang dulu pernah ada," kata Aep Syaepuloh.

Dikatakan Aep, perusahaan padat karya yang ada di Kabupaten Karawang sebetulnya sudah ada sejak tahun 1999 sampai 2014.

Dulunya Karawang pernah terdapat perusahaan (bertipe industri) padat karya yang banyak sekali mulai garmen, tekstil, maupun pabrik sepatu. 

Hanya saja seiringnya waktu, perusahaan itu mulai hilang. Padahal perusahaan padat karya sangat membantu menompang ekonomi di Karawang, terlebih saat pandemi seperti ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak,Kapolda Metro Jaya Kecewa Banyak Warga Tak Gunakan Masker Dengan Benar

"Nah insyaAllah saya dengan Ibu Cellica menginginkan ada kembali yang namanya perusahaan (bertipe industri) padat karya agar bisa membuka peluang yang namanya lapangan pekerjaan," ujarnya.

Selain pembenahan di sektor ketenagakerjaan, Aep berencana akan mengembangkan kembali sektor sumber daya alam yang di milik Kabupaten Karawang, salah satunya yaitu wisata pesisir dan peninggalan sejarah.

Baca juga: Teken Kontrak Alih Fungsi Gedung, Asrama Haji Bekasi Resmi Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Karawang memiliki garis pantai, selain itu juga memiliki Candi Jiwa, di mana Candi Jiwa ini merupakan salah satu Candi yang paling tua, dibandingkan Borobudur. Serta rumah Bung Karno.

"Karawang merupakan kota pangkal perjuangan. Jadi yang namanya Karawang ini, mulai sekarang ini kami harus galang, selain industri, pariwisata juga," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved