Virus Corona Tangsel

Koordinator RLC Tangsel Prediksi Pembangunan Zona Dua Pasien Covid-19 Rampung Awal Februari 2021

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan pembangunan zona dua untuk pasien Covid-19 segera rampung.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel), Suhara Manullang, mengatakan pembangunan zona dua untuk pasien Covid-19 segera rampung. 

WARTAKOTALIVE.COM, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel), Suhara Manullang, mengatakan pembangunan zona dua untuk pasien Covid-19 segera rampung.

Zona dua merupakan fasilitas penanganan khusus pasien bergejala ringan infeksi virus corona. Menurutnya, pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel itu telah berjalan sejak 19 Januari 2021 kemarin.

"Mungkin sudah 30 sampai dengan 40 persen. Sudah kelihatan beberapa klaster glamping (glamour camping) sudah terbentuk pondasinya. Jadi kalau saya lihat setiap klaster glamping itu ada satu sumber air, itu sudah selesai," kata Suhara saat meninjau lokasi pembangunan zona dua tersebut di kawasan RLC Kota Tangsel, Serpong, Sabtu (30/1/2021).

Suhara menjelaskan fasilitas zona dua RLC Kota Tangsel itu bakal menerapkan glamour camping. Kata Suhara, pembangunan zona dua itu memiliki 160 tempat tidur dari 16 tenda yang bakal dibangunnya. 

Dari 160 tempat tidur yang disediakan, nantinya hanya digunakan sebanyak 150 tempat tidur. Sementara, 10 tempat tidur itu digunakan bagi tenaga sejumlah RLC Kota Tangsel

Selain itu, fasilitas yang akan dimiliki pada zona dua tersebut persis seperti yang terdapat di zona satu RLC Kota Tangsel

"Pertama sudah pastikan tempat tidur. Privasi ada, ada sekatnya kemudian ada juga ada di sana AC standing, kemudian mesin cuci, jemuran kemudian ada ruang santainya," jelas Suhara. 

"Kemudian kalau secara kebutuhan umum seperti zona 1 Wifi dan TV,  kemudian dari segi evakuasi respon time ada hotline dan setiap kamar ada tombol yang bisa dipencet nanti ke ruang kontrol akan ketahuan," lanjutnya. 

Adapun pembangunan zona dua di atas lahan seluas 6.000 meter persegi bakal diwacanakan rampung di awal bulan Februari 2021.

"Kalau Dinas Bangunan itu 6 Februari (2021) sudah rampung. Cuma kan ini ada alam yang kurang bersahabat," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved