Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Jubir Covid-19 Kota Depok Sebut Pradi Supriatna Tak Lolos Vaksinasi Dosis Kedua Karena Demam

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna terpapar Covid-19 dan mengalami gejala demam selama kurang dari lima hari.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat menandatangani zona integritas wilayah bebas korupsi dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana membenarkan kabar yang menyebutkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna terpapar Covid-19.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Dadang mengatakan bahwa mulanya Pradi mengalami gejala demam selama kurang dari lima hari.

Atas gejala yang dialami itu, Dadang mengatakan Pradi kemudian menjalani tes Swab PCR untuk memastikan kondisi yang dialaminya itu.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Positif Covid-19, Pradi Supriatna Sempat Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Pertama

"Setelah Swab PCR pada hari Jumat (29/1/2021) dan hasilnya diketahui pada hari Sabtu (30/1/2021) dengan hasil terkonfirmasi positif Covid19," ujar Dadang kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Dengan hasil tersebut, pria yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020 sebagai calon wali kota itu langsung dilarikan ke RSUD Kota Depok untuk menjalani perawatan.

"Sejak Sabtu (30/1/2021) malam benar beliau dirawat di RSUD Kota Depok dan kondisi beliau saat ini cukup stabil," aku Dadang.

Baca juga: Gara-gara Sampah, Wali Kota Depok Mohammad Idris Rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Dadang turut menyampaikan bahwa Pradi merupakan salah seorang pejabat publik yang mendapatkan penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac asal Tiongkok pada 14 Januari lalu.

Namun demikian, saat akan menjalani penyuntikan dosis kedua, mantan pasangan Afifah Alia di Pilkada Depok 2020 tersebut tak lolos uji skrining yang merupakan syarat sebelum disuntikan vaksin Sinovac.

"Ketika akan vaksinasi kedua tanggal 28 Januari 2021kondisi beliau demam, sehingga tidak melakukan vaksinasi kedua," ujarnya.

Baca juga: Jadi Lautan Sampah, Pembersihan Kali Baru Kota Depok Ditargetkan Selesai Dua Minggu Mendatang

Dadang pun mengajak seluruh masyarakat terlebih warga Depok untuk mendoakan agar pejabat eksekutif Kota Depok itu dapat segera pulih dan dapat kembali mengabdi sebagai orang nomor dua di Kota Depok.

"Kita doakan semoga beliau cepat pulih," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved