Breaking News:

Serie A

Andrea Pirlo Percaya Cristiano Ronaldo akan Tanggung Jawab Selama Libur Membela Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, percaya Cristiano Ronaldo akan tanggung jawab atas tudingan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Italia.

Juventus.com
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, percaya Cristiano Ronaldo akan tanggung jawab atas tudingan dirinya melakukan pelanggaran peraturan protokol kesehatan Covid-19 di Italia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai tindakan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, yang melanggar aturan protokol kesehatan mencegah penyebaran penyakit Covid-19, sebagai tanggung pribadi.

Ronaldo dikabarkan melakukan pelanggaran protokol kesehatan di Italia.

Seperti dilaporkan Sky Sports Italia, Ronaldo bepergian ke Valle d'Aosta, Courmayeur, Italia, bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez. Di sana mereka merayakan ulang tahun Georgina.

CR7 melakukan perjalanan tersebut saat diistirahatkan oleh Pirlo, pada laga Juventus kontra SPAL, di perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Ronaldo pun diselidiki oleh pihak berwenang di Italia, karena perjalanannya itu berpotensi melanggar kebijakan karantina wilayah, yang diatur melalui keputusan Perdana Menteri Italia.

Di dalam keputusan itu, setiap orang di Italia tidak boleh bepergian ke wilayah yang berada di zona oranye dan Valle d'Aosta adalah salah satunya.

Zona oranye merupakan wilayah dengan tingkat risiko penularan Covid-19 yang tertinggi kedua, di bawah zona merah.

Seseorang hanya boleh masuk ke zona oranye karena alasan pekerjaan atau karena memiliki rumah kedua di kawasan itu.

Kata Pirlo, apa yang dilakukan pemainnya di luar lapangan adalah hak mereka. Pelatih asal Italia itu juga yakin CR7 akan bertanggung jawab atas tindakannya.

“Ronaldo dapat hari libur dan dia bisa melakukan apa pun yang diinginkan,” kata Pirlo saat jumpa pers menjelang laga Juve kontra Sampdoria, Jumat (29/1/2021).

“Dia akan bertanggung jawab atas apa yang telah dia lakukan. Saat mereka di sini, mereka di bawah kendali saya. Akan tetapi, ketika di luar, mereka adalah warga negara bebas dan dapat mengambil tindakan mereka sendiri,” tambah Pirlo.

CR7 telah menyudahi libur pendeknya dan telah kembali berlatih serta siap memperkuat Juventus pada bentrok melawan Sampdoria, pada pekan ke-20 Serie A musim ini, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Pirlo menyatakan semua pemain dalam kondisi, siap kecuali Paulo Dybala, yang masih dalam perawatan akibat cederanya.

“Hari ini semua pemain berlatih Bersama, kecuali Dybala, yang masih dalam pemulihan,” kata Pirlo.

”Kami akan mengevaluasinya hari demi hari, terkadang dia masih merasakan sakit di lututnya. Meski tanpanya, mudah-mudahan kami bisa kembali ke jalur yang tepat,“ imbuh Pirlo.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved