BP Jamsostek

BPJamsostek Torehkan Penghargaan untuk Tata Kelola SDM Profesional

BP Jamsostek kembali raih penghargaan atas keberhasilannya dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi kantor BP Jamsostek Ketenagakerjaan. Rentetan penghargaan dari dalam dan luar negeri diraih BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sepanjang tahun 2016 hingga tahun 2020 sebagai apresiasi atas keberhasilannya dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BP Jamsostek kembali raih penghargaan atas keberhasilannya dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Penghargaan ini untuk kesekian kali, karena sejak 2016 hingga 2020 BP Jamsostek meraih rentetan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Seperti Indonesia Human Capital Award (IHCA), yang setiap tahun, mulai dari 2016 hingga 2020, selalu diraih oleh BP Jamsostek.

Kemudian penghargaan dari Employer of Choice pada level Asia, di mana BP Jamsostek dinobatkan sebagai institusi yang memanfaatkan teknologi dengan baik dalam pengelolaan SDM.

Transformasi pengelolaan SDM telah dilakukan BP Jamsostek dengan masif secara optimal, mengingat tantangan pengelolaan human capital saat ini dan ke depannya semakin kompleks dan menantang.

Manajemen BP Jamsostek selalu berkeinginan untuk terus berbenah dalam pengelolaan SDM, termasuk di dalamnya pola rekrutmen yang adil dan transparan, remunerasi, hingga promosi dan mutasi karyawan yang obyektif dan adil.

Mutasi karyawan juga selalu didasarkan pada Man Power Planning yang dibuat, khususnya terkait promosi karyawan. Bahkan untuk promosi pejabat level 1, juga harus melalui fit and proper test yang dilakukan secara ketat.

Atas pengelolaan SDM yang baik ini, tingkat engagement karyawan BP Jamsostek setiap tahunnya selalu tinggi. Seperti pada tahun 2019, tingkat engagement karyawan berada pada angka 88 persen.

Ketua Umum Serikat Pekerja (Ketum SP) BP Jamsostek, Tri Candra Kartika, mengatakan tata kelola SDM membuahkan sederet penghargaan.

"Karena kami juga dilibatkan dalam pengelolaan SDM yaitu mendapatkan kesepakatan yang mengacu pada peraturan internal dan hubungan bipartit antara SP dengan manajemen," ungkap Tri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (30/1/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor BP Jamsostek cabang Jakarta Rawamangun, Aland Lucy Patitty, mengungkapkan kinerja setiap SDM diharapkan selalu profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pengelolaan SDM yang baik dan menerapkan inovasi dalam organisasi menjadi kunci penting bagi pencapaian. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik yang menjunjung tinggi azas profesionalisme dalam bekerja," kata Aland.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved