Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Lolos Tes Kesehatan, Sukses Divaksin Covid-19 Tahap Dua

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Lolos Tes Kesehatan, Sukses Divaksin Covid-19 Tahap Dua. Berikut Selengkpanya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Humas Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Jumat (29/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kembali mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap dua. Ia dinyatakan lolos screening tes kesehatan sehingga bisa disuntik vaksin Sinovac.

Tak hanya Rahmat, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Suprijadi, Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Arm. Iwan Apriyanto dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, Kusnanto Saidi, juga mengikuti kegiatan serupa yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Rahmat sebagai orang pertama di Bekasi yang divaksinasi pada 15 Januari 2021 lalu, mengatakan tak mengalami gejala apa pun setelah penyuntikan tahap kedua.

"Sama seperti tahap pertama, bisa dibilang masih lebih sakit digigit semut. Jadi warga Kota Bekasi kalau nantinya dilakukan sosialisasi vaksin ini, tidak perlu takut karena sudah teruji di tahap pertama," ungkap Rahmat di lokasi, Jumat (29/1/2021).

Dosis vaksin yang diberikan oleh para pimpinan Forkopimda masing-masing 0,5 mililiter dengan rentang waktu 14 hari setelah penyuntikan tahap satu. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan imun tubuh.

Rahmat bersama kapolres dan dandim juga mengimbau kepada warga untuk tak perlu khawatir terhadap proses vaksinasi karena aman dan halal.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Bayarkan Klaim Rp 289 Miliar Sepanjang Tahun 2020

"Kami telah menjalani vaksin ini dua kali berturut turut, tidak ada keluhan apa-apa untuk nantinya masyarakat Kota Bekasi yang akan diprogramkan melalui vaksinasi ini tidak perlu takut melainkan ini untuk anti bodi diri kita dalam menghadapi wabah ini, semoga semua selalu sehat " ujar Wali Kota.

Proses vaksinasi masih akan dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan yang tersebar di Kota Bekasi, lalu akan diberikan kepada petugas pelayan publik serta masyarakat di Kota Bekasi. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved