Breaking News:

Berita Video

VIDEO Selusin Kali Beraksi, Maling Motor Meresahkan di Jakarta Pusat Dibekuk Polisi

6 jam dari laporan yang disampaikan kepada kami,  3 orang pelaku berhasil kami amankan. 3 orang tersebut adalah K, JN, dan UH," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan di wilayah Jakarta Pusat dibekuk jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (29/1). Dua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi.

Kasatreskrim Polres Metro Jakpus AKBP Burhanuddin mengatakan tiga pelaku ini diamankan, setelah aksinya viral di beberapa media sosial, salah satu pelaku juga mengunakan atribut ojek online, untuk mengelabui warga.

"Salah satunya menggunakan jaket ojol, mereka dari rekaman cctv tertangkap sedang melakukan kegiatan pencurian sepeda motor yang terparkir di luar rumah di pinggir jalan," kata Burhanuddin, Jumat (29/1/2021).

Dikatakan Burhanuddin, setelah aksinya itu, pihaknya mendapatkan laporan dari korban bernama Asmawi (40) terkait kendaraannya yang hilang saat terparkir di depan rumahnya. Saat itu polisi pun langsung menuju TKP untuk penyidikan.

Setelah mendapatkan rekaman CCTV, polisi berhasil mengetahui identitas para pelaku. Tak kurang dari 6 jam setelah menerima laporan, tiga pelaku pun berhasil diamankan. Ketiga pelaku itu yakni berinisial K, JN, dan UH.

Hanya saja saat dilakukan penangkapan, dua tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga keduanya pun terpaksa dilakukan tindak tegas terukur dengan menghadiahi timah panas di paha mereka.

"Alhamdulilah 6 jam dari laporan yang disampaikan kepada kami,  3 orang pelaku berhasil kami amankan. 3 orang tersebut adalah K, JN, dan UH," katanya.

Dikatakan Burhanuddin, ketiga pelaku ini memiliki peran yang berbeda-beda. Tersangka K ditugaskan untuk mengendarai motor, sedangkan JN sebagai eksekutor mengambil motor dan UH ditugaskan untuk menjual hasil curian.

"Motor dijual Rp.3.1 juta pada saudara S yang DPO. Lalu  Hasil pencurian dibagi tiga, saudara K Rp.1.2 juta masing-masing Rp.1,2 juta. Sedangkan saudara UH sebanyak Rp.700 ribu," ungkapnya.

Pengakuan para pelaku mereka baru beraksi selama 12 kali dalam satu bulan ini. Ketiganya diketahui merupakan satu keluarga dari asal Jawa Tengah. Modusnya mereka mencari kendaraan yang tidak di kunci ganda.

Atas perbuatan tiga pelaku ini, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved