Breaking News:

Hukum

Pengadilan Niaga Tolak Gugatan Pailit Dua Mantan Tenaga Pemasar PT AIA Financial, Ini Alasannya

Majelis Hakim Pengadilan Niaga memutuskan menolak gugatan pailit terhadap PT AIA Financial yang diajukan oleh dua mantan tenaga pemasarnya.

AIA
ILUSTRASI PT AIA Financial (AIA). Gugatan pailit dua mantan tenaga pemasar terhadap asuransi AIA Financial ditolak Pengadilan Niaga. Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan juga telah menolak gugatan ini. 

"Sejak lama kami telah memenuhi kewajiban dan tidak memiliki utang kepada mantan tenaga pemasar, Bapak Kenny Leonara Raja dan Bapak Jethro Gandawinata...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak permohonan pailit terhadap PT AIA Financial (AIA) yang diajukan oleh mantan tenaga pemasar AIA, Kenny Leonara Raja dan Jethro Gandawinata.

Dalam sidang putusan, majelis hakim menolak permohonan pailit dengan nomor perkara 45/Pdt.Sus-PAILIT/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst. atas dasar pertimbangan yang pada intinya Kenny Leonara Raja dan Jethro tidak memiliki kewenangan untuk mengajukan permohonan pailit kepada AIA karena kewenangan tersebut hanya dimiliki oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Rista Qatrini Manurung, Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko AIA mengatakan, “Kami menyambut baik dan sangat menghargai putusan Pengadilan Niaga. Keputusan ini membuktikan bahwa tuduhan keduanya tidak berdasar dan tidak benar secara hukum."

"Sejak lama kami telah memenuhi kewajiban dan tidak memiliki utang kepada mantan tenaga pemasar, Bapak Kenny Leonara Raja dan Bapak Jethro Gandawinata,” tutur dia dalam siaran resminya.

Baca juga: Otoritas Jasa Keuangan Tolak Gugatan Pailit Dua Mantan Tenaga Pemasar Terhadap PT AIA Financial

Baca juga: Terima Aduan Korban Pemecatan PT AIA Financial, Anggota Komisi XI DPR: Ini Kasus Serius

Lebih lanjut Rista menekankan bahwa saat ini perusahaan dalam kondisi keuangan yang sangat sehat.

Keputusan Pengadilan Niaga pada Rabu (27/1/2021) tersebut memperkokoh keyakinan pihaknya untuk terus melakukan dan memperjuangkan hal yang benar, di dalam koridor hukum dan undang-undang di Indonesia.

Ditolak OJK

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah menolak permohonan Penundaan kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) maupun pailit yang diajukan Kenny Leonara Raja dan Jethro Gandawinata.

Tuntutan kepailitan ditolak atas kewenangan OJK berdasarkan Pasal 2 ayat 5 dari UU Kepailitan dan PKPU, dan performa perusahaan yang berada dalam kondisi positif.

Hal tersebut tertuang dalam surat OJK nomor S-517/NB.211/2020 tertanggal 3 November 2020.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved