Breaking News:

BWF World Tour Finals

Kalah Head To Head, Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Gagal Melaju ke Semifinal

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke semifinal usai kalah dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dengan skor 13-21 dan 17-21.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Instagram @badminton.ina
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas di babak semifinal Thailand Open II dikalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan dengan dua gim 16-21, 18-21. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANGKOK - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke semifinal usai kalah dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dengan skor 13-21 dan 17-21 pada laga fase penyisihan grup terakhir yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021).

Dengan kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu itu, maka Indonesia tidak berhasil menempatkan wakilnya di sektor ganda putri pada babak empat besar BWF World Tour Finals 2020.

Sebenarnya, peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke semifinal terbuka, karena mereka hanya perlu mencuri satu game saja.

Pasangan ganda putri Indonesia yang pernah menjadi juara Yonex Thailand Terbuka 2021 itu sebenarnya diuntungkan berkat dua kemenangan di babak penyisihan grup A.

Pada hari pertama pertandingan di grup A, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan skor 21-17, 22-24, dan 21-15.

Sedangkan di hari kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyingkirkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dengan skor 21-17 dan 21-7.

Dengan modal dua kemenangan itu, peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke semifinal sangat terbuka.

Asalkan, mereka bisa menyuri satu game, meski kalah dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Sayangnya, mereka justru kalah dua gim langsung.

Baca juga: Kalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Berpeluang Besar Lolos Semifinal

Baca juga: Pelatih Eng Hian Istirahatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sebelum Tampil di BWF World Tour Finals

Baca juga: Lee So Hee/Shin Seung Chan Berhasil Revans atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Waktu 58 Menit

Secara perhitungan, Greysia/Apriyani gagal melenggang ke babak semifinal, karena sesuai regulasi, apabila ada dua pasangan yang memiliki jumlah match dan games yang sama, maka ditentukan berdasarkan head to head kedua pasangan tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved