Breaking News:

Jalan Tol

ASTRA Tol Tangerang-Merak Luncurkan Struk Tol Digital untuk Memudahkan Pengendara

Guna memudahkan pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan struk tol digital yang di website astratol.co.id.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Guna memudahkan pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, kini ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id. Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak Senin, 26 Januari 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Guna memudahkan pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, kini ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id.

Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak 26 Januari 2021. Nantinya, ASTRA Tol Tangerang-Merak tidak akan lagi menyediakan struk fisik. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Tol Tangerang-Merak, Rinaldi. 

“Untuk penerapannya kami akan lakukan secara bertahap hingga nantinya tidak ada lagi struk fisik. Jadi kami berharap masyarakat sudah mulai beralih ke struk digital,” kata Rinaldi, Jumat (29/1/2021).

Dari segi fungsi dan kegunaanya, struk digital ini sama dengan struk fisik yang biasa diambil di gardu.

“Karena secara prinsip memang sama, hanya bentuknya kita ubah ke digital saja,” ungkapnya. 

Caranya pengunduhannya pun sangat mudah, pengguna jalan tinggal membuka website astratol.co.id, kemudian masukan nomor uang elektronik yang digunakan saat transaksi.

Pilih tanggal yang diinginkan, kemudian klik unduh pada struk yang diinginkan. Dengan adanya struk online ini, pengguna jalan tentu dimudahkan karena transaksi lebih cepat, struk mudah didapat. Dan tentunya tidak perlu khawatir struk hilang karena dapat di nduh ulang. 

“Meski demikian ada batasan waktu penyimpanan di website ini, yaitu 30 hari pasca transaksi. Jadi jika pengguna jalan mencari transaksi melewati itu, sudah tidak bisa lagi menemukannya,” ujar Rinaldi.

Selain itu, dengan tidak menggunakan struk fisik lagi, pihaknya turut berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan mengurangi kontak fisik, sekaligus menjaga lingkungan hidup.

"Dengan mengurangi penggunaan kertas dan timbulan sampah dari struk kertas yang biasanya tercecer di gardu-gardu," ucapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved