Persita Tangerang

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Bek Persita Tangerang Muhammad Toha Yakin Liverpool Bakal Bangkit

Tottenham Hotspur menjamu Liverpool FC pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Tottenham Hotspur menjamu Liverpool FC pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Itu menjadi partai besar atau big match Liga Inggris pekan ini.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit demi mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen.

Saat ini, Tottenham Hotspur berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 33 poin dari 18 kali penampilan.

Angka perolehan Tottenham Hotspur terpaut tujuh poin dari Manchester City yang untuk sementara menempati puncak klasemen setelah mengumpulkan 41 poin. 

Sedangkan, Liverpool ada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 19 kali pertandingan yang telah dilakoni.

Berdasar jarak poin yang tidak terlalu jauh itu membuat Hotspur dan City sama-sama mengejar kemenangan.

Raihan tiga poin menjadi harga mati bagi Hotspur dan City.

Kedua tim sama-sama ingin mendekatkan diri dengan jalur zona Liga Champions.

Pertandingan big match itu pun dinantikan oleh bek Persita Tangerang, Muhammad Toha.

Pemain bernomor punggung 11 itu meyakini Liverpool akan mengakhiri catatan negatifnya, tanpa  kemenangan di tiga laga terakhir. 

Meski Tottenham Hotspur sedang dalam performa terbaiknya, pemain asal Bontang, Kalimantan Timur, itu percaya pemain Liverpool akan berambisi untuk meraih kemenangan.

"Saya yakin, kerja sama tim Liverpool akan kembali seperti dulu. Mohamed Salah masih menjadi andalan,. Hanya perlu chemistry di penyerang mereka," ucap Toha kepada Warta Kota, Kamis (28/1/2021).

Lanjutnya, laga nanti juga menjadi panggung antar lini tengah dalam memasok umpan-umpan ke penyerang masing-masing.

Menurut Toha, Thiago Alcantara akan mampu mendominasi lini tengah sembari rekannya Fabinho dan Henderson, bisa mematikan pergerakan Lucas Moura, Sissoko bahkan Lo Celso.

"Tottenham Hotspur sering melakukan serangan balik dari tengah, dimana ada Son Heung Min yang sering melakukan penetrasi ke dalam. Namun, saya yakin Liverpool punya cara menghentikan Son maupun Harry Kane. Saya prediksi 0-2 untuk keunggulan Liverpool," tutup Toha.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved