Kapolri Listyo Kunjungi PBNU, Said Aqil: Pak Sigit ini Bisa Dikatakan Warga NU Cabang Nasrani

Said Aqil Siradj, mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah mengunjungi PBNU.

Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia, di hari pertama kerjanya, Kamis (28/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari pertama kerjanya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021) sore.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, langsung disambut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, pun mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, 153 WNA China Tetap Masuk Indonesia Lewat Bandara Soetta, ini Kata Imigrasi

Baca juga: Istana Negara Turun Tangan Kasus Penghinaan Natalius Pigai, Minta Polisi Tindak Ambroncius Nababan

Baca juga: 119 Jenazah Covid-19 Telah Dimakamkan di TPU Jombang Tangsel, Tapi Upah Penggali Kubur Belum Dibayar

Apresiasi itu disampaikan lantaran Listyo Sigit sehari setelah resmi menjabat Kapolri langsung mendatangi kantor PBNU untuk bersilahturahmi dengan pengurus NU pada Kamis (28/1/2021).

Dikutip dari Kompas.tv, dalam kesempatan itu, Said Aqil mengatakan, bahwa Jenderal Listyo bukanlah sosok baru di mata warga Nahdliyin.

Menurut Saif Aqil, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dianggap sebagai sosok yang dekat dengan kiai dan ulama NU.

"Bagi saya Pak Sigit ini tidak asing lagi, dekat dengan warga NU. Maka dia ini bisa dikatakan warga NU Cabang Nasrani lah," kata Said Aqil di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/1/2021).

Said Aqil mendukung Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri. Menurutnya, mantan Kabareskrim Polri tersebut merupakan sosok personel kelolisian yang profesional dan tegas.

"Saya pribadi sudah kenal lama sejak beliau Kapolres Pati, Kapolresta Solo, Kapolda Banten lalu saya selalu berjumpa beliau," ucap Said Aqil.

"Dan selama saya kenal, beliau seorang perwira polisi yang profesional, bertindak tegas, bersikap tegas, tanpa ada rasa apapun tanpa ada beban," tambahnya.

Karena itu, ia mengharapkan kerja sama antara Polri dan NU dapat diperkuat secara terus menerus ke depannya. Khususnya, untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Kita perkuat kerja sama kita, kita tingkatkan kerjasama kita, demi merawat, mengawal, menjaga keutuhan, kekuatan NKRI," kata Said Aqil.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan jika dirinya sudah mengintruksikan seluruh Kapolsek hingga Kapolda di daerah untuk menghormati kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di penjuru negeri.

Listyo menyampaikan, seluruh pimpinan Polri di daerah yang menolak untuk bertemu dengan Kiai NU sama saja tidak menghormatinya.

Sebab, Listyo Sigit mengaku jika dieinya adalah sebagai bagian dari warga Nahdliyin.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved