Breaking News:

Distribusi Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di Kota Bogor Dikawal Ketat Polisi dan Aparatur Dinkes

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama khusus untuk tenaga kesehatan dan non kesehatan di Kota Bogor itu dilaksanakan di 55 fasilitas pelayanan kesehatan

Instagram@pemkotbogor
Pemkot Bogor terima vaksin untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap kedua 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Kick off pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor tahun 2021 telah dilakukan pada hari Kamis, 14 Januari 2021 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama khusus untuk tenaga kesehatan dan non kesehatan di Kota Bogor itu dilaksanakan di 55 fasilitas pelayanan kesehatan di kota Bogor.

Rinciannya, 21 RS, 4 Klinik, 25 puskesmas, dan 5 puskesmas pembantu. Pelaksanaan tahap pertama mulai bulan Januari sd April 2021.

Sesuai aturan dari Kementrian Kesehatan RI, 1 (satu) orang mendapatkan 2 (dua) kali suntikan vaksinasi dengan interval waktu kurang lebih 2 minggu (14 hari).

Baca juga: Pemkot Bogor Terima 9.160 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap 2, untuk Pejabat Publik, Nakes, dan Nonnakes

Setiap orang yang telah mendapatkan vaksin pertama akan diberikan kartu vaksinasi Covid-19.

Hal itu terdiri dari biodata lengkap serta status pemberian imunisasi yang meliputi dosis, tanggal, no batch vaksin, nama vaksinator serta rencana dosis ke-2.

Pada hari Selasa, 26 Januari 2021 jam 12.20 WIB telah diterima pengiriman vaksinasi covid-19 tahap kedua sebanyak 5 box dengan jumlah 9.160 vial khusus untuk Forkompinda (10 orang), 9150 untuk tenaga kehatan dan non kesehatan di fasyankes yang ada di kota Bogor.

Pendistribusian vaksin covid 19 dilakukan oleh Pemerintah provinsi Jawa Barat dengan dikawal 4 personil Dinas Kesehatan Jabar dipimpin oleh Herdi dan Arovian; 4 personil pengaman terbuka dan tertutup yang terdiri AKP Rezky, Aiptu Dewa Puti, Bripka Kresna, dan Briptu Dani; 1 R4 Patwal lantas dan 1 unit R4 SUV Intelkam.

Vaksin Covid 19 langsung diterima di Dinas Kesehatan Kota Bogor yang dipimpin langsung oleh dr. Erna Nuraena selaku Sekretaris Kepala Dinas kesehatan Kota Bogor, tim imunisasi dan tim Perbekes dan POM. Tim melakukan pengecekan terkait kondisi dan jumlah vaksin covid 19.

Baca juga: Sudah Vaksin, Tapi Kok Masih bisa Postif Covid-19? Ini Penjelasan Kemenkes

Rencana pelaksanaan pemberian vaksinasi covid 19 dosis ke-2 akan dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Januari 2021 kepada pejabat publik dan nakes yang telah diberikan suntikan dosis tahap pada tanggal 14 Januari 2021.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved