Breaking News:

Vaksin Telah Tiba di Kabupaten Bekasi, Bupati Akan Melaksanakan Vaksinasi di Cikarang Utara

Pelaksanaan vaksiansi untuk Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan dilakukan di Puskesmas Cikarang

Warta Kota/Muh Azzam
Sebanyak 12.000 dosis vaksin Covid-19 akhirnya tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Jalan Stasiun Nomor 1 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/1/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 12.000 dosis vaksin Covid-19 dari Biofarma Bandung, Jawa Barat akhirnya tiba di Kabupaten Bekasi, pada Rabu (27/1/2021) siang. Vaksin merek sinovac asal China itu tiba di pukul 13.40 WIB di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Jalan Stasiun Nomor 1 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, pukul 13.40 WIB.

Vaksin Sinovac yang dikemas dalam sejumlah box tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti. "Alhamdulillah vaksin yang didistribusikan dari pusat ke provinsi sudah kami terima dalam kondisi baik, kemasannya baik, kontrol suhunya juga baik," kata Kadinkes Kabupaten Bekasi Sri Enny, pada Rabu (27/1/2021).

Sri menungkapkan pada tahap pertama distribusi pertama ini sebanyak 12.000 dosis, dari total jumlah yang akan diterima Kabupaten Bekasi itu sebanyak 20.900 dosis. Sedangkan jumlah tenaga medis yang akan menerima vaksin sebanyak 10.450.

Baca juga: Istri Edhy Prabowo Diduga Kebagian Uang Suap Izin Ekspor Benur, Sosok Ini yang Menyerahkan

Baca juga: Setelah AS Ganti Presiden, Militer Israel Siapkan Strategi Baru untuk Melawan Iran

"Dari 12.234 tenaga kesehatan yang terdaftar di Kabupaten Bekasi, 10.450 orang dinyatakan telah terverifikasi dan berhak menerima vaksinasi tahap pertama," ungkapnya. Ia menambahkan vaksin yang baru tiba ini akan segera didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan untuk dilakukannya vaksinasi serentak bagi tenaga medis besok hari.

Dirinya memastikan tidak ada tenaga medis di Kabupaten Bekasi yang menolak divaksinasi. "Kalau dari kawan-kawan tenaga kesehatan tidak ada yang menolak divaksin tapi nanti ada kriteria tunda pada saat skrining. Kriteria tunda itu lebih ke arah klinis medisnya, yang menentukan bukan kita tapi dokter yang menskrining di sana melihat data, aman atau tidak," imbuh dia.

Sementara pelaksanaan vaksiansi untuk Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan dilakukan di Puskesmas Cikarang Utara, pada Kamis (28/1/2021).

Meski demikian, ia tak bisa memastikan karena harus melalui proses pemeriksaan bisa tidaknya diberikan vaksin. "Yang kita daftarkan 10 orang dari Forkopimda, termasuk Bupati beliau sejak awal siap divaksin tapi kita lihat kondisinya besok memungkinkan atau tidak karena besok ada tim dokter penanggung jawab vaksinator di puskesmas," paparnya

Baca juga: Cita Citata Kangen Akting Setelah Vakum Main Sinetron 8 Tahun, Judul Sinetronnya Masih Dirahasiakan

Baca juga: Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Jabat Kapolri, PBNU Tunggu Terobosan Baru di Tubuh Polri

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja direncanakan dilakukan vaksinasi pada Kamis (28/1/2021). Vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas Cikarang Utara bersama Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) yakni Kapolres, Komandan Kodim 0509 Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

"Rencananya besok hari saya bersama Forkopimda yang pertama akan divaksin. Saya mengimbau serta mengajak masyarakat untuk divaksin," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Rabu (27/1/2021). Eka mengungkapkan vaksinasi dirinya bersama Forkopimda menjadi pertama serta pertanda dimulainya proses vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

"Jadi besok mulai vaksinasi, untuk tahap awal itu bagi 10.450 tenaga kesehatan," ucapnnya. Namun demikian, Eka bersama Forkopimda harus terlebih dahulu melaksanakan skrining kesehatan yang dilakukan oleh dokter Dinas Kesehatan. Jika dinyatakan sehat sesuai kriteria, maka dapat diberikan vaksin.

Baca juga: KPK Duga Iis Rosita Dewi, Istri Eks Menteri KP Edhy Prabowo Kecipratan Aliran Duit Suap Ekspor Benur

Baca juga: Link Live Liga Inggris Manchester United vs Sheffield United: Ole Gunnar Solskjaer Tidak Mau Jemawa

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved