Breaking News:

Berita Jakarta

Ultimatum Plh Wali Kota Jakarta Pusat Soal Penanganan Banjir,Tak Boleh Ada Genangan Lebih dari 6 Jam

Ultimatum Plh Wali Kota Jakarta Pusat Soal Penanganan Banjir, Tak Boleh Ada Genangan Lebih dari Enam Jam. Berikut Selengkapnya

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi membuat seruan agar warga Jakarta Pusat di rumah saja selama natal dan tahun baru 2021, Senin (28/12/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengingatkan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memperhatikan poin-poin dalam penanganan banjir di Jakarta Pusat.

Dalam proses penanganan banjir di Jakarta Pusat khususnya, para SKPD harus memperhatikan standart Key Performance Indicator (KPI).

"Tidak boleh ada genangan di wilayah Jakpus lebih dari 6 jam, tidak boleh ada korban, serta tidak boleh ada genangan jalur-jalur prioritas nasional," kata Irwandi, Rabu (27/1/2021).

Dikatakan Irwandi, pihaknya juga telah meminta agar Kecamatan, Kelurahan, serta Sudin Sosial menyiapkan lokasi pengungsian yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jangan sampai kesiapan ini datang ketika terjadi banjir.

Baca juga: Potong Gaji Anggota DPR, Gerindra Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir Terparah di Kalimantan Selatan

Dengan menyiapkan segala hal, setidaknya Pemerintah Kota Jakarta Pusat lebih siap terlebih dahulu. Sehingga ketika terjadi banjir, masyarakat bisa langsung di evakuasi ke tempat yang telah disediakan tanpa menunggu lama.

Baca juga: Angkat Sumpah, Sandi Minta PNS Kemenparekraf Baru Kombinasikan Gercep, Geber dan Gaspol dengan 4 As

Di sisi lain, Irwandi juga meminta agar pengoperasian operator amphibi di wilayah ditambah jam operasionalnya. Serta pengaturan pompa baik pompa dibawah Sudin Sumber Daya Air (SDA) maupun Sudin Bina Marga. 

"Jadi pompa-pompa yang ada dicek diatur lagi manajennya. Kita akan monitor terus, dalam beberapa hari kedepan saya akan cek pompa SDA," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved