Breaking News:

Kapolri

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Jabat Kapolri, PBNU Tunggu Terobosan Baru di Tubuh Polri

Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhud berharap dengan dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, ada terobosan yang muncul di tubuh Polri

Editor: Bambang Putranto
Wartakotalive.com/layar tangkap pelantik/youtube warkotproduction
Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo setelah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo Rabu (27/1/2021) 

Wartakotalive.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Marsudi Syuhud berharap dengan dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, ada terobosan yang muncul di tubuh Polri.

"Pak Sigit masih muda. Pelayanannya semoga memudahkan masyarakat. Harapannya itu," kata Marsudi dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Marsudi bicara spesifik soal alih teknologi yang diharapkan bisa dilakukan Polri, terutama soal manajemen, penegakan hukum, dan pelayanan masyarakat.

"Yang sifatnya hukuman, denda-denda, termasuk tilang-tilang, dan bahkan laporan-laporam hukum, itu bisa dimasukkan. Ini untuk mengurangi personal contact," tambahnya.

Sehingga, dikatakan Marsudi, istilah hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas bisa diminimalisir, sebab teknologi menurutnya menjamin keterbukaan informasi dan transparansi.

"Mumpung beliau masih muda, semoga keinginan membangun lebih, dan nantinya harus punya legacy. Jangan hanya biasa-biasa saja, karena zaman berubah terus, dan harus diikuti perubahan itu," pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Acara pelantikan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

Melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Memulai acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved