Breaking News:

Lingkungan Hidup

Dukung Program Citarum Harum, PT Uni-Charm Indonesia Tbk Tanam 1.500 Pohon Bambu di DAS Citarum

Untuk kesekian kalinya PT Uni-Charm Indonesia Tbk melakukan penanaman pohon di DAS Citarum sebagai dukungan terhadap Program Citarum Harum.

Istimewa
Yasushi Yoshioka, Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, melakukan penanaman pohon bambu Jepang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Ini merupakan aksi PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk ikut menyukseskan Program Citarum Harum. 

Aksi penanaman ini akan dibagi dalam 2 lokasi tanam yaitu di sekitar desa Kaceot Tunggak Jati dan sekitar wilayah Rengasdengklok.

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Program Citarum Harum telah memberikan dampak positif yang sudah dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Program yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2018 ini memiliki 13 rencana aksi yang meliputi penanganan limbah, termasuk limbah industri, limbah peternakan, dan limbah domestik, hingga penanganan lahan kritis, 

Namun demikian, bukan berarti program ini tidak lagi memiliki pekerjaan rumah yang dapat diselesaikan.

Banyak pihak yang berkontribusi pada program Citarum Harum, salah satunya PT Uni-Charm Indonesia Tbk, produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai, dan beberapa produk konsumen lainnya.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Ingin Perpanjangan Sosialisasi Uji Emisi karena Tingginya Minat Masyarakat

Baca juga: Cegah Banjir, Tim Katak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Sapu Bersih Sampah Bambu di Kali Bekasi

Kontribusi ini merupakan bentuk kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk terhadap kesehatan dan kenyamanan hidup masyarakat Indonesia, baik secara fisik maupun mental.

“Adapun tujuan kami menyelenggarakan program penanaman pohon bersama tim Satgas dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang ini sebagai salah satu bentuk dukungan PT Uni-charm Indonesia Tbk terhadap program SDGs (Sustainable Development Goals)," tutur Yasushi Yoshioka, Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

"Selain itu juga sebagai inisiatif perusahaan dalam mendukung program pemerintah, khususny di Provinsi Jawa Barat dalam memulihkan lahan kritis di sekitar Sungai Citarum,” imbuh dia dalam siaran resminya.

Baca juga: Salurkan Rp 2 Triliun Lebih pada 2020, KSP Sahabat Mitra Sejati Siap Dukung Pulihkan Kinerja UMKM

Baca juga: Dukung Pengentasan Masalah Gizi, Ajinomoto Indonesia Gelar School Lunch Program, Ini Hasilnya

Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yasushi Yoshioka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Drs Wawan Setiawan N.K. MM, dan Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel CHB Widodo berpose usai melakukan penanaman pohon bambu Jepang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Ini merupakan aksi PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk ikut menyukseskan Program Citarum Harum.
Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yasushi Yoshioka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Drs Wawan Setiawan N.K. MM, dan Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel CHB Widodo berpose usai melakukan penanaman pohon bambu Jepang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Ini merupakan aksi PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk ikut menyukseskan Program Citarum Harum. (Istimewa)

Pohon Bambu Jepang

Pada kesempatan kali ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk melalui kerja sama dengan beberapa pihak, antara lain Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang dan Satgas Citarum Harum Sektor 19 melakukan penanaman 1.500 pohon bambu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Aksi penanaman ini akan dibagi dalam 2 lokasi tanam yaitu di sekitar desa Kaceot Tunggak Jati dan sekitar
wilayah Rengasdengklok.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved