Breaking News:

Demo Penggali Makam

Prosesi Pemakaman TPU Jombang Kembali Normal, setelah Terjadi Demo Penggali Makam

Kepala TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabroni memastikan prosesi pemakaman jenazah Covid-19 kembali normal.

Warta Kota
Ketua TPU Jombang, Tabroni, memastikan prosesi pemakaman jenazah infeksi covid-19 kembali berjalan normal. Sebelumnya, penggali makam demo karena upahnya tak dibayar. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kepala TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabroni memastikan prosesi pemakaman jenazah Covid-19 kembali normal. 

Hal itu disampaikan usai sejumlah tenaga penggali makam jenazah infeksi Covid-19 melakukan aksi demo menuntut pembayaran upah, Senin (25/1/2021).

"Sudah, enggak ada aksi lagi. Sudah clear, mereka sudah paham dari harian ke mingguan," kata Tabroni kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (26/1/2021).

Tabroni mengatakan kembalinya aktifitas para penggali makam jenazah infeksi covid-19 itu terlihat dari adanya prosesi pemakaman yang telah usai dilakoni pada hari ini. 

"Tadi sudah bekerja barusan dua (jenazah infeksi covid-19) sudah dimakamkan," jelasnya. 

Diwartakan sebelumnya, sejumlah tenaga penggali makam TPU Jombang, melangsungkan aksi demo yang ditengarai sejumlah penggali makam tersebut yang belum menerima upah dari pekerjaan yang telah dilakoninya. 

Kepala Seksi Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Nazmudin  mengatakan aksi demo sejumlah tenaga penggali pemakaman itu dilakukan akibat adanya perubahan sistem pembayaran yang dilakukan pihaknya. 

"Untuk hari ini, mereka rencananya kita bayar perminggu, katakanlah hutang jadi mereka punya tabungan dua lubang, mau dibayar di akhir minggu ini. Jadi, demo itu karena mau dibuat sistem dari harian bayarannya menjadi tiap minggu," kata Nazmudin kepada Warta Kota saat ditemui di TPU Jombang.

Nazmudin menuturkan aksi demo tersebut lantaran sejumlah penggali itu meminta upah usai memakamkan dua jenazah infeksi Covid-19 pada hari ini. 

Namun, pihak pengelola memaparkan bahwa sistem pembayaran bakal berubah dari sebelumnya yang dilakukan secara harian. Sebab, pada tahun 2021 ini pihak pengelola mengaku merubah sistem pembayaran secara harian menjadi mingguan. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved