Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Jadikan Young Tiger League Sebagai Radar Talent Scouting untuk SSB Se-Jabodetabek

Walaupun kompetisi sedang vakum, Persija Jakarta tetap memerhatikan perkembangan pemain-pemain muda Macan Kemayoran dengan gelar Young Tiger League.

Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Persija Development gelar Young Tiger League. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walaupun kompetisi sedang vakum, Persija Jakarta tetap memerhatikan perkembangan pemain-pemain muda Macan Kemayoran dengan menggelar Young Tiger League.

Kompetisi Young Tiger League itu diselenggarakan oleh Persija Development dengan tujuan untuk mewujudkan misi “Menuju Tim Utama”.

Kompetisi itu diperuntukkan kepada pemain-pemain muda dari usia U-16, U-18, dan U-20.

Penyelenggaraan kejuaraan sepak bola tersebut demi menjaga sinergi pembinaan akar rumput antara Persija dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek.

Jadi, kompetisi Young Tiger League merupakan wadah untuk SSB se-Jabodetabek U-12, U-14, dan U-20 sebelum masuk ke Persija U-16, U-18, serta U-20.

Young Tiger League 2021 merupakan liga sepak bola anak untuk usia U-10, U-12, maupun U-14 untuk SSB/Akademi se-Jabodetabek.

Tidak hanya itu, Young Tiger League juga mengedepankan protokol kesehatan ketat dengan terobosan Twin Game dan berbagai Regulasi Edukatif yang memastikan anak-anak bermain, belajar dan bergembira lewat sepak bola.

“Rencananya, kompetisi Young Tiger League akan berlangsung dalam waktu dekat. Tim akan bermain selama 18 pekan, di mana setiap tim akan bermain lebih dari 50 pertandingan," kata Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera, dikutip dari persja.id.

"Tidak hanya itu, di liga (kompetisi) ini juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dengan memberikan insentif setiap pekannya. Ini menjadi sebuah inovasi baru pembinaan sepak bola usia muda,” ujar Ganesha Putera.

Ganesha Putera menambahkan bahwa Young Tiger League juga merupakan liga anak-anak pertama yang terkoneksi dengan klub profesional.

"Seluruh pemain dan pelatih yang berlaga akan masuk ke dalam radar talent scouting Persija Jakarta," ucap Ganesha Putera.

"Tidak hanya itu, liga ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pemain muda untuk dapat eksis di Elite Pro Academy dan tim utama Persija Jakarta. Tidak hanya dalam liga ini, kami juga mengedepankan sinergi antara klub SSB dan klub profesional,” tutur Ganesha Putera.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved