Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kawasan Puncak Bogor Kembali Jadi Terget Razia Protokol Kesehatan, 80 Warga Cisarua Terjaring

Kawasan Puncak Bogor kembali jadi terget razia protokol kesehatan, 80 warga Cisarua terjaring.

WARTAKOTALIVE.COM, CISARUA - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kembali Jadi target razia protokol kesehatan,. Sebanyak 80 warga Cisarua terjaring langgar protokol kesehatan.

Tingkat penularan Covid-19 yang masih tinggi membuat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor gencar melakukan operasi yustisi.

Pada Selasa (26/1/2021), tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua melakukan operasi yustisi di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan di wilayah Cisarua, Puncak.

Jalur Jalan Raya Cisarua dan Pasar Cisarua menjadi target operasi yustisi kali ini.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, mengatakan, patroli  ini dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten sebagai langkah  menghentikan penyebaran virus Corona.

“Kami ingin meminimalisir terjadinya pelanggaran protokol kesehatan yang berpotensi menularkan Covid-19,” kata Supriyanto, Selasa (26/1/2021).

Operasi yustisi ini, lanjut dia, akan terus digencarkan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Bogor yang diperpanjang mulai 26 Januari hingga 8 Febuari 2021 mendatang.

Baca juga: 25.600 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Cibinong,  Pemkab Bogor Pastikan Vaksinasi pada 28 Januari 2021

Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dan masih membandel oleh petugas langsung di lakukan penindakan yaitu berupa pemberian teguran dan pembersihan sangsi.

“Kami berhasil memberikan sanksi berupa teguran sebanyak 50 orang, tindakan sosial 15 orang dan pemberian masker pada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 15 orang,” papar Supriyanto.

Dalam operasi ini aparat gabungan dari Polsek Cisarua, Koramil dan Satpol PP KeCamatan Cisarua memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol 3M.

“Masyarakat diharapkan dapat selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, seperti menjalankan pola hidup sehat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” paparnya.

“Dengan disiplin mematuhi aturan-aturan yang telah diberlakukan, maka upaya-upaya penanganan Covid 19 ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Supriyanto.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved